SOLOPOS.COM - Petugas memasang garis polisi saat olah TKP di salah satu ruangan Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (12/12/2022). Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono dalam keterangannya mengatakan bahwa pelaku sempat menyekap Wali Kota Blitar Santoso beserta istri dan empat orang petugas Satpol PP yang berjaga, dan membawa sejumlah perhiasan serta uang senilai Rp400 juta. ANTARA FOTO/Humas Polres Blitar Kota/rwa

Solopos.com, BLITAR–Polisi Blitar mengungkap ciri-ciri kelompok pencuri dan penyekap Bupati Blitar, Senin (12/12/2022) dini hari.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argo Wiyono mengatakan pihaknya telah memeriksa beberapa saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Argo menyebut bahwa ciri dari pelaku pencuri menggunakan topi warna hijau, rambut cepak dan logat bahasa Indonesia.

“Kemudian salah satu pelaku menggunakan jaket warna krem dengan lambang bendera Indonesia, dan para pelaku menggunakan mobil jenis Innova warna hitam pelat merah (diduga pelat palsu),” ujar Argo kepada wartawan, Senin (12/12/2022).

Baca Juga: Polda Jatim Periksa 7 Saksi terkait Perampokan Rumah Wali Kota Blitar

Selanjutnya, Argo juga mendapatkan selain mendobrak pintu dan menyekap Wali Kota bersama istrinya pelaku mengambil decoder dari kamera CCTV yang berada didalam rumah.

“Pelaku juga mengambil decoder kamera CCTV yang ada didalam rumah dinas Wali Kota Blitar,” paparnya.

Kemudian, Argo mengatakan bahwa saat ini olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyidikan masih dilakukan oleh Polres Blitar Kota dalam kasus pencurian ini.

“Saat ini masih dalam proses olah TKP dan sidik,” ucap Argo.

Tercatat, barang seperti satu buah HP, uang tunai kurang lebih Rp400 juta, dan perhiasan berjenis kalung yang digunakan dan jam tangan milik istri Wali Kota Blitar, yang apabila ditaksir senilai kurang lebih Rp15 juta.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Polisi Ungkap Sosok Pencuri Wali Kota Blitar, Ini Ciri-cirinya!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya