SOLOPOS.COM - Ilustrasi penembakan (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Polisi yang bertugas di jajaran Polda Metro Jaya Brigadir Susanto disangka menembak mati AKBP Pamudji yang menjabat kepala pelayanan markas. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol. Rikwanto mengatakan tidak ada masalah selama bertugas antara Brigadir Susanto dan AKBP Pamudji sebelum cekcok yang akhirnya mengakibatkan penembakan terhadap Pamudji.

Sebelumnya, menurut keterangan Aiptu Dede Mulyani, dirinya sempat melihat Susanto ditegur oleh Pamudji karena tidak berpakaian dinas dengan lengkap. Kala itu Susanto mengenakan celana seragam dan kaus biasa. Mengenai bagaimana detail teguran yang dilontarkan oleh Pramudji, Rikwanto mengaku pihaknya belum mengetahui karena Susanto tak bicara banyak saat diperiksa.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Tidak spesifik, yang tau hanya Brigadir S yang berhadapan langsung dengan korban. Ini yang bersangkutan tidak bicara banyak,” jelasnya saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Rabu (19/3/2014)

Meskipun ada keterangan dari saksi perihal cekcok antara Susanto dan Pramudji, Polda belum dapat memastikan apa motif Susanto melakukan penembakan terhadap atasannya itu. Polda Metro Jaya baru saja menetapkan Brigadir Susanto sebagai tersangka dalam insiden penembakan yang terjadi pada Selasa (18/3/2014). Penetapan dilakukan melalui mekanisme gelar perkara yang diadakan malam ini.

Penetapan Susanto sebagai tersangka berdasarkan penemuan tim penyidik dari hasil laboratorium yang menemukan adanya sisa bubuk mesiu dan bercak darah di tangan dan tubuh Susanto. Polisi juga tidak menemukan sisa bubuk mesiu di kepala Pramudji saar proses otopsi. Rikwanto mengatakan hal tersebut menandakan penembakan dilakukan dalam jarak dekat. Sehingga, alibi Susanto yang mengatakan bahwa Pramudji menembak kepalanya sendiri tidak lah benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya