Polisi Tangkap Terduga Pelaku yang Tendang Sesajen di Gunung Semeru

Tim gabungan menangkap terduga pelaku yang menendang sesajen di area Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, HF, di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Polisi Tangkap Terduga Pelaku yang Tendang Sesajen di Gunung Semeru
SOLOPOS.COM - Pelaku penendang sesajen di Semeru (tiga kiri/bertopi) saat menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim di Surabaya, Jumat (14/1/2022). (Antara/Willy Irawan)

Solopos.com, SURABAYA — Tim gabungan menangkap terduga pelaku yang menendang sesajen di area Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, HF, di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

PromosiTerburu-Buru Menuju Bonus Sambal Terong

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Polisi Gatot Repli Handoko, mengatakan tim gabungan yang menangkap terduga pelaku yang menendang sesajen di area Gunung Semeru, yakni Polres Lumajang, Ditreskrimum Polda Jawa Timur, dan Tim Ditreskrimum Polda DIY.

“HF berhasil diamankan di daerah Bantul tadi malam [Kamis (13/1/2022)] sekitar pukul 22.30 WIB. Kemudian setelah dilakukan koordinasi, kami bawa ke Polda Jawa Timur. Tadi pagi [Jumat] sekitar pukul 04.30 WIB sudah sampai di Polda Jatim,” ujarnya di Mapolda Jatim di Surabaya, seperti dilansir Antara, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga : Fosil Naga Laut Berusia 180 Juta Tahun Ditemukan di Inggris

Gatot menyatakan HF tinggal di Kabupaten Bantul, tetapi terduga pelaku yang menendang sesajen di area Gunung Semeru itu ditangkap di jalan raya. “Yang bersangkutan asal NTB, tapi domisili di Yogyakarta karena keluarga di sana [Yogyakarta],” tutur dia.

Polisi masih mendalami HF saat berada di area Gunung Semeru bertindak sebagai sukarelawan atau bukan. “Masih pendalaman. Kami masih melakukan pemeriksaan,” ucap dia.

Gatot menuturkan polisi segera mengambil tindakan setelah mendapat informasi viral di media sosial tentang ulah seseorang menendang sesajen di area Gunung Semeru. Polisi berupaya mencari pelaku.

Baca Juga : Misteri Gerbang Istana Ratu Kidul di Pantai Parangkusumo Jogja

“Pada saat kejadian itu Sabtu [8/1/2022]. Kemudian yang bersangkutan langsung kembali ke Yogyakarta,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Jatim membentuk tim untuk mengejar seorang pria yang viral di media sosial karena menendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang.

Gatot menyampaikan bahwa polisi berupaya mengungkap motif pelaku dan orang yang mengunggah video seorang pria menendang sesajen di area Gunung Semeru.

Baca Juga : Tak Hanya Nikah Gaib, Ada Juga Mitos Mati Geret 3 di Kalimati Sukoharjo

Video memperlihatkan seorang pria mengenakan rompi warna hitam. Dalam video tersebut ia menendang sesajen di kawasan Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang. DPD Prajaniti Hindu Indonesia Jawa Timur juga melaporkan pria yang menendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim, pada Senin (10/1/2022).


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago