SOLOPOS.COM - Polsek Bulu menjemput seorang penyandang disabilitas di Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo untuk mengikuti vaksin Merdeka Candi 2021 di Mapolres Sukoharjo, Kamis (12/8/2021). (Istimewa/Polsek Bulu)

Solopos.com, SUKOHARJO — Polisi Sukoharjo, Jawa Tengah, melakukan langkah jemput bola kepada para penyandang disabilitas untuk mengikuti giat vaksinasi Merdeka Candi 2021.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Bulu dengan dipimpin Kapolsek Bulu AKP Mulyanta menjemput seorang penyandang disabilitas bernama Warsono, warga Pundungsari RT002 RW007 Ngasinan. Warsono dijemput untuk mengikuti program vaksin Merdeka Candi yang digelar Polres Sukoharjo di Mapolres setempat pada Kamis (12/8/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Pemkot Jogja Akan Buat Mobile Vaksin, Jangkau yang Kesulitan Mobilitas

Kapolsek Bulu AKP Mulyanta mengatakan langkah jemput bola dilakukan untuk mempercepat vaksinasi bagi warga Sukoharjo. Layanan jemput bola dinilao cukup efektif terutama bagi penyandang disabilitas.

“Kami lakukan jemput bola agar mereka [penyandang disabilitas] bisa segera divaksin. Karena jarak Bulu ke Polres Sukoharjo cukup jauh sehingga ini layanan jemput bola efektif,” kata dia kepada Solopos.com.

Wakapolres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo mengatakan Polres Sukoharjo menggelar vaksinasi Merdeka Candi dengan sasaran kelompok disabilitas dan warga lainnya. Vaksinasi Merdeka Candi kali ini dilaksanakan di Mapolres Sukoharjo dengan sasaran sebanyak 50 orang.

“Kami terus membantu Pemkab Sukoharjo dalam upaya mempercepat vaksinasi,” kata dia.

Saat ini berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), realisasi vaksinasi Sukoharjo untuk dosis 1 mencapai 138.416 orang atau mencapai 19,23% dari target 719.754 orang. Sedangkan untuk dosis 2 sebanyak 76.607 orang atau 10,64%, dan dosis ke-3 khusus tenaga kesehatan (nakes) sudah diberikan untuk 681 orang atau 0,09%.

Baca Juga: Sopir Ngerem Mendadak, Begini Kronologi Mobil Ketua MUI Kecelakaan di Tol Semarang-Solo

Pemberian vaksin terus dilakukan agar capaian target sesuai sasaran dapat segera selesai. Upaya menjangkau sasaran vaksinasi Covid-19 di Sukoharjo digenjot dengan melibatkan Polri dan TNI. Selain jadwal vaksinasi yang digelar oleh pemerintah daerah, Polri dan TNI juga melaksanakan vaksinasi untuk mengejar target.

Setiap hari ada jadwal vaksinasi di pusat layanan yang telah ditentukan dan tersebar di seluruh wilayah. Dimana sasaran vaksinasi saat ini telah diperluas. Tidak terbatas pada kalangan lansia, vaksinasi juga diberikan bagi masyarakat umum dengan kriteria usia 18 tahun ke atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya