SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa salah satu sudut di Gereja Santa Maria Assumpta, Caruban, Kabupaten Madiun, Selasa (24/12/2019). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Polres Madiun melakukan sterilisasi sejumlah gereja menjelang perayaan Natal, Selasa (24/12/2019) siang. Sterilisasi gereja ini untuk memastikan umat Kristiani aman saat menjalankan ibadah di Hari Raya Natal.

Salah satunya di Gereja Santa Maria Assumpta, Caruban, Kabupaten Madiun. Sejumlah petugas dari Brimob Detasemen C Pelopor Polres Madiun memeriksa seluruh ruangan gereja ini. Mereka menggunakan metal detector dan pendeteksi bom untuk memastikan tidak ada bahan peledak di gereja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, mengatakan petugas disiagakan di seluruh gereja di Kabupaten Madiun. Sejauh ini, persiapan dari seluruh gereja sudah selesai dan siap untuk menyambut para jemaat yang akan beribadah.

Ekspedisi Mudik 2024

"Patroli ini untuk memastikan perayaan Natal di Madiun kondusif dan aman," kata dia kepada wartawan seusai patroli keamanan Natal.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, menjamin umat Kristiani merayakan Natal di Madiun dengan damai dan aman. Dia meminta masyarakat untuk menjaga toleransi beragama.

"Saya meminta masyarakat untuk menjaga toleransi beragama di Madiun. Umat kristiani bisa beribadah secara aman di Madiun," jelas dia. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya