Polisi Siap 24 Jam Kawal Distribusi Oksigen ke Rumah Sakit di Solo

Proses pengawalan distribusi oksigen oleh Polresta Solo telah berjalan dalam beberapa waktu terakhir dan polisi berkomitmen terus mengawalnya.
Polisi Siap 24 Jam Kawal Distribusi Oksigen ke Rumah Sakit di Solo
SOLOPOS.COM - Polisi mengawal distribusi oksigen dari PT Samator ke RS Panti Waluyo Solo, Rabu (14/7/2021). (Istimewa-dok. Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Jajaran Polresta Solo menerjunkan Tim Sparta Sat Sabhara untuk mengawal proses distribusi oksigen medis ke rumah sakit di Solo. Hal itu agar proses distribusi berjalan cepat dan oksigen cepat sampai ke rumah sakit.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, kepada wartawan, Jumat (16/7/2021) mengatakan proses pengawalan distribusi oksigen telah berjalan dalam beberapa waktu terakhir. Ia berkomitmen terus mengawal proses distribusi oksigen untuk menunjang kebutuhan pasien.

“Kami akan mengawal dan mengamankan proses distribusi oksigen. Armada kami juga siap 24 jam jika sewaktu-waktu dibutuhkan menjemput oksigen,” papar dia.

Baca juga: Jl Adi Sucipto Solo Resmi Ditutup 24 Jam hingga 20 Juli 2021, Ini Detailnya

Sementara itu, ia turut menerjunkan anggotanya untuk terus mengecek ketersediaan oksigen dan obatan-obatan di pasaran. Hal itu agar oksigen dan obat-obatan tetap dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) Kementerian Kesehatan.

Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo, mengatakan giat pada Rabu (14/7/2021) malam, Tim Sparta mengawal pasokan oksigen dari PT Samator Karanganyar ke RS. Panti Waluyo.

Menurutnya, tabung oksigen seberat 1,5 ton diangkut menggunakan truk. Sebelumnya, Tim Sparta dan Satlantas Polresta Solo berkoordinasi dengan pihak rumah sakit.

Baca juga: Dalam 10 Hari, DPRD Solo 4 Kali Digeruduk Warga Yang Kesusahan Gegara PPKM Darurat

Sutoyo mnjelaskan pengamanan pengawalan itu sebagai wujud pelayanan Polri untuk mengakselerasi serta mengamankan alur pendistribusian oksigen ke rumah sakit.

“Tujuan pengamanan dan pengawalan mempercepat distribusi oksigen agar aman, lancar, bisa tepat waktu tiba di rumah sakit,” papar dia.

Baca juga: Gibran Wali Kota Solo Positif Covid-19, Netizen Kirimkan Doa

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago