[x] close
Polisi Siaga di Perbatasan, Nekat Mudik ke Karanganyar Disuruh Putar Balik
Solopos.com|soloraya

Polisi Siaga di Perbatasan, Nekat Mudik ke Karanganyar Disuruh Putar Balik

Polres Karanganyar akan meminta masyarakat yang nekat mudik ke Karanganyar untuk memutar balik ke daerah asal.

Solopos.com, KARANGANYAR — Polres Karanganyar akan meminta masyarakat yang nekat mudik ke Karanganyar untuk memutar balik ke daerah asal.

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, menyampaikan itu saat berbincang dengan wartawan seusai memimpin apel gelar pasukan di halaman Mapolres Karanganyar, Senin (12/4/2021). Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021.

Baca Juga: Donasi Terkumpul Rp606 Juta, Alfian Siswa SMK Klaten Yang Tersetrum Listrik Saat PKL Ingin Beli Tangan Robotik

Operasi tersebut mengambil tema Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021. Operasi dilaksanakan mulai Senin (12/4/2021) hingga Minggu (25/4/2021).

“Ada tiga hal yang menjadi prioritas pada operasi keselamatan. Pertama, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Kedua, meningkatkan penerapan protokol kesehatan. Ketiga memberikan imbauan untuk tidak melaksanakan mudik di masa pandemi,” kata Kapolres.

Terkait mudik, Kapolres menyampaikan Polres Karanganyar menyiapkan sejumlah pos pengamanan di wilayah perbatasan. Salah satunya di Cemara Kandang atau wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur.

“Penyekatan di wilayah perbatasan. Kami bangun pos di situ. Bahwa sudah jelas mudik tidak diperbolehkan. Kami akan mengembalikan pemudik ke daerah asal. Tindakan tegas memulangkan mereka,” tutur dia.

Baca Juga: ShopeePay Hadirkan Inovasi Fitur Promo Mal Sekitarmu, Stimulasi Bisnis Merchant hingga Berikan Keuntungan Bagi Masyarakat

Selain mudik, Kapolres juga berharap operasi selama 12 hari ke depan itu dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Salah satu strategi yang akan dilakukan adalah memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Salah satu poin mengurangi angka kecelakaan. Kecelakaan diawali dari pelanggaran. Oleh sebab itu mencegah supaya tidak ada pelanggaran melalui imbauan, mengoptimalkan ETLE sehingga masyarakat semakin sadar.”



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago