SOLOPOS.COM - Tangkapan layar CCTV yang menunjukkan pelaku penembakan istri anggota TNI di Semarang. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, meminta tiga orang pelaku beserta aktor intelektual atau penyuruh aksi penembakan istri anggota TNI di Kota Semarang, Jawa Tengah, untuk menyerahkan diri.

Irwan menegaskan pihak kepolisian telah mengidentifikasi identitas para pelaku penembakan istri anggota TNI tersebut. Mulai dari alamat rumah, teman-teman pelaku, hingga keluarga pelaku sudah diidentifikasi oleh tim penyelidik.

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

Apalagi, saat ini satu orang pelaku yang berperan sebagai eksekutor dalam aksi penembakan istri anggota TNI di Semarang itu telah dibekuk oleh aparat kepolisian pada Jumat (22/7/2022). Sehingga polisi tidak lagi kesulitan untuk mengejar para pelaku lain dalam kasus penembakan itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mereka sudah teridentifikasi, rumah mereka, teman-temannya, keluarganya, sudah kita ketahui semua. Kita galang para pelaku untuk menyerahkan diri secara baik-baik, namun pelaku ini masih menyembunyikan diri,” jelas Irwan yang dikutip dari humas.polri.go.id, Jumat.

Baca Juga: Eksekutor Penembak Istri Anggota TNI Semarang Dibekuk, Ini Kronologinya

Dalam jumpa pers yang digelar pada Jumat siang itu, Irwan yang didampingi Kapendam Letkol Inf Bambang Hermanto mengungkapkan tim juga telah menemukan pola para pelaku kejahatan ini.

Pihaknya juga telah memastikan dan menemukan motif dalam penembakan terhadap Rini Wulandari, istri anggota TNI di depan rumahnya di Jl. Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang. Namun, pihak kepolisian belum membeberkan motif penembakan itu secara detail kepada awak media.

“Kita juga sudah mengidentifikasi pelaku kejahatan ini baik dari pelaku lapangan maupun pelaku intelektualnya atau yang diduga menyuruh melakukan [penembakan],” jelasnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Penembak Istri Anggota TNI di Semarang

Sebelum menangkap pelaku ini, polisi terlebih dahulu menemukan dua sepeda motor yang digunakan keempat pelaku penembakan istri anggota TNI di Semarang.

Dua sepeda motor itu adalah Kawasaki Ninja diamankan di sebuah rumah di Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Sedangkan Honda Beat diamankan di sebuah rumah di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya