SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Polres Madiun Kota melarang para suporter menonton secara langsung pertandingan derby Mataram Persis Solo melawan PSIM Jogja di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (16/8/2019) besok. Kepolisian merekomendasikan pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia itu berlangsung tanpa penonton. 

Kabag Ops Polres Madiun Kota, Kompol Gatot Sudiyoto, mengatakan Polres Madiun Kota telah menyampaikan rekomendasi tersebut kepada panitia pelaksana pertandingan Persis Solo. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini rekomendasi tersebut telah diajukan ke Polda Jawa Timur. Pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Polda Jatim. Diperkirakan rekomendasi tersebut akan turun sore ini. 

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau dari Polres Madiun Kota memang merekomendasikan untuk pertandingan besok tanpa suporter,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Kamis (15/8/2019). 

Namun, jika akhirnya para suporter Persis Solo memaksakan datang ke Madiun untuk menyaksikan pertandingan, polisi akan memperkuat keamanan selama pertandingan berlangsung. 

Untuk saat ini, kata dia, pihaknya belum mengetahui hasil rekomendasi Polda Jatim terkait pertandingan tersebut.  Gatot menegaskan pelarangan suporter datang ke Madiun untuk menyaksikan pertandingan derby Mataram itu semata-mata karena persoalan keamanan.

Terkait keamanan, jelas Gatot, pihaknya menyiagakan 600 personel dari unsur Polres, Brimob, TNI, dan petugas keamanan internal Persis Solo. “Yang jelas keamanan saat pertandingan besok menjadi hal utama yang kami perhatikan,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya