SOLOPOS.COM - Aparat Polres Pekalongan Kota bersama Brimob Den B Polda Jateng membuka dapur umum untuk membantu warga terdampak rob, Rabu (3/6/2020). (Antara-Kutnadi)

Solopos.com, PEKALONGAN — Polisi menjamin ketersediaan konsumsi korban rob atau limpasan air laut ke daratan yang tingginya membanjiri permukiman di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Polres Pekalongan Kota dibantu Brimob Den B Polda Jawa Tengah, Rabu (3/6/2020), membuka dapur umum penyedia ratusan bungkus nasi.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez di Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu, mengatakan bahwa pembagian nasi bungkus ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga korban rob Pekalongan. Selain bencana alam rob yang naik tinggi, mereka juga tengah dilanda pandemi Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cantik! Desain MAJT Magelang Dilengkapi Piramida Melengkung

"Bagaimana pun kami juga bagian dari mereka, sehingga kami ingin berbagi pada korban rob di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Bantu Masyarakat

AKBP Egy berharap dengan dibukanya dapur umum itu dan pembagian nasi bungkus diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka. "Sedikitnya ada 500 bungkus nasi yang kami bagikan kepada warga terdampak rob. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu kesulitan kehidupan mereka di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Pocong Gentayangan, Warga Purbalingga Geger

Dapur umum untuk korban rob di Kota Pekalongan itu dibuka di halaman Stadion Hoegeng Pekalongan Utara. Fasilitas itu dioperasikan oleh puluhan personel Polres Pekalongan Kota dan Brimob Den B Brimob Kalibanger.

Meskipun berseragam lengkap, namun para polisi—termasuk polwan—tampak tidak canggung dalam memasak nasi maupun lauk untuk korban rob Pekalongan. "Nasi bungkus tersebut kemudian bagikan pada masyarakat korban rob di sejumlah Kelurahan Krapyak dan Perumahan Slamaran dengan menggunakan kendaraan taktis dan patroli," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya