SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Reka ulang atau rekonstruksi kasus pembunuhan dan mutilasi mayat dalam koper rencananya digelar Rabu (24/4/2019) di tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan di Kediri hingga TKP pembuangan di Blitar, Jawa Timur.

Kasubdit III Jatanras Polda Jatim AKBP Leonard saat dimintai konfirmasi di Surabaya, Selasa (23/4/2019), mengatakan dari rekonstruksi adegan itu akan terlihat jelas bagaimana kedua pelaku melakukan aksinya. Selain itu, detail-detail pembunuhan juga akan terungkap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kemungkinan kita berangkat hari ini, sekalian membawa tersangkanya, karena besok rekonstruksi akan kita mulai pagi sekitar pukul 08.00 WIB karena ada beberapa TKP ya,” ujar Leo, panggilan akrab AKBP Leonard.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, warga Blitar digegerkan penemuan mayat dalam koper di antara semak-semak dekat sungai, tepatnya di bawah jembatan Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Blitar, Rabu (3/4/2019). Koper itu ditemukan pencari rumput di desa sekitar. (Simak: Fakta-Fakta Pembunuhan Mutilasi Mayat dalam Koper)

Saat ditemukan, di dalam koper terdapat mayat yang tidak memakai kain sehelai pun. Tak hanya itu, mayat tersebut tanpa kepala. Polda Jatim juga menangkap tersangka pembunuh Budi Hartanto, 28, yakni Aris Sugianto (AS), 34, dan Azis Nugroho (AJ), 23, Kamis (11/4/2019).

Sedangkan kepala korban ditemukan tersangkut ranting bambu di bantaran sungai kawasan Desa Bleber, Kediri. Pembunuhan dan mutilasi terhadap Budi Hartanto oleh kedua tersangka dilatarbelakangi motif asmara sesama jenis.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan beberapa barang bukti seperti golok, pisau besar, koper, ponsel, hingga sepeda motor.

Atas perbuatan mereka, kedua tersangka terjerat Pasal 340 KUHP sub Pasal 338 KUHP dan 365 Ayat (3) KUHP, dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup tahun.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya