SOLOPOS.COM - Kediaman perempuan berpistol penyerang Mabes Polri. (Sachril/detikcom)

Solopos.com, JAKARTA -- Polisi mendatangi rumah perempuan berinisial ZA, penyerang Mabes Polri (Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia).

Pantauan Detik.com, Rabu (31/3/2021), sekitar pukul 19.35 WIB, polisi sudah bersiaga di sekitar kediaman ZA, di Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polisi yang berjaga membawa senjata laras panjang dan mengenakan rompi antipeluru. Beberapa di antara mereka memakai helm.

Baca juga: Ini Detik-detik Perempuan Tak Dikenal Serang Mabes Polri

Ada Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan di rumah ZA. Tampak Kombes Erwin berbincang-bincang dengan orang-orang di dalam rumah. Sebagian warga melihat-lihat ke rumah dari kejauhan.

Belum diketahui apakah ada orang yang diamankan dari kediaman ZA. Kombes Erwin belum dapat dimintai keterangan. Perempuan penyerang Mabes Polri berinisial ZA, lahir di Jakarta pada 14 September 1995. Dia berusia 25 tahun.

Dia adalah perempuan lajang, berasal dari Ciracas, Jakarta Timur. Pendidikan terakhirnya adalah SMA/sederajat, dan kini berstatus pelajar/mahasiswa.

Baca juga: Penampakan Pistol di Dekat Jasad Perempuan Penyerang Mabes Polri

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan tak dikenal menyerang Mabes Polri. Perempuan tersebut menodongkan senjata api ke petugas polisi.

Kemudian perempuan itu tampak terus menodongkan senjata ke dalam dan di depan gedung. Tak diketahui apakah senjata tersebut ditembakkan atau tidak.

Baca juga: Pasca Penyerangan Mabes Polri, Kapolri Pastikan Situasi Aman

Perempuan penyerang Mabes Polri itu pun kemudian terlihat berjalan menuju halaman sembari tetap menodongkan pistol. Tak berapa lama, polisi langsung menembak perempuan itu. Asap tampak muncul di sekitarnya. Perempuan itu pun terlihat langsung tergeletak.

Kini, situasi di Mabes Polri dipastikan sudah aman. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, olah TKP saat ini juga tengah digelar.

"Aman, sementara kami olah TKP untuk supaya lebih jelas," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Detik.com, Rabu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya