Polisi Cari Sopir Bus Pariwisata yang Kecelakaan hingga Renggut 4 Nyawa

Polres Ciamis masih mencari sopir bus pariwisata yang mengalami kecelakaan menabrak kendaraan dan rumah warga di Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Sabtu (21/5/2022) pukul 18.00 WIB.
SHARE
Polisi Cari Sopir Bus Pariwisata yang Kecelakaan hingga Renggut 4 Nyawa
SOLOPOS.COM - Polisi mengevakuasi bus yang menabrak rumah di Jalan Raya Payungsari, Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5/2022) malam. (ANTARA/HO-Polres Ciamis)

Solopos.com, CIAMIS — Polres Ciamis masih mencari sopir bus pariwisata yang mengalami kecelakaan menabrak kendaraan dan rumah warga di Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Sabtu (21/5/2022) pukul 18.00 WIB.

Akibat kejadian itu sebanyak empat orang meninggal. “Sampai saat ini [sopir] belum ditemukan,” kata Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Zainul Arifin, seperti dilansir Antara, Minggu (22/5/2022).

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Ia menuturkan bahwa sopir bus pariwisata sempat dibawa ke Puskesmas Panjalu untuk mendapatkan penanganan medis setelah terjadi kecelakaan maut tersebut.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Sopir tersebut, kata dia, sempat menjalani pemeriksaan. Lalu, sopir itu dirujuk ke RSUD Ciamis. Namun, setelah ditelusuri sopir tidak diketahui keberadaannya. “Di [RSUD] Ciamis, setelah kami telusuri tidak ada,” ujar Zainul.

Terkait kenek bus, lanjut dia, sudah diamankan. Ia menyampaikan bahwa kenek bus masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga : Bus Wisata Tabrak Rumah dan Kendaraan, 3 Nyawa Terenggut

Sayangnya, polisi masih belum dapat memastikan penyebab kecelakaan yang menyebabkan empat orang meninggal dunia dan belasan orang luka-luka. Polisi juga belum menetapkan tersangka dalam peristiwa itu.

“Kami akan ungkap secepatnya setelah kami kumpulkan data-data dan bukti yang cukup,” jelasnya.

Sebelumnya, rombongan bus wisata ziarah itu mengalami kecelakaan di Jl. Raya Payungsari, Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5/2022) petang.

Bus milik PO Pandawa membawa rombongan wisata ziarah dari Panjalu, Kabupaten Ciamis. Saat kejadian itu bus melaju tidak terkendali kemudian menabrak kendaraan mini bus dan sepeda motor. Bus berhenti setelah menabrak rumah warga yang berada di pinggir jalan.

Baca Juga : Polisi: Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Ciamis Jadi Empat Orang

“Dalam perjalanan pulang sopir bus tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan penyebabnya kini masih didalami petugas,” tutur Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro didampingi Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Zainul Arifin, melalui siaran pers pada Minggu (22/5/2022).

Selain menangani korban, polisi juga mengevakuasi bangkai bus pariwisata menggunakan alat berat dan mobil derek.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago