SOLOPOS.COM - TUNGGU GILIRAN -- Sejumlah personel polisi perbatasan Bandara Borispol, Kiev, Ukraina menunggu giliran untuk dirias. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

SIAP BERTUGAS -- Seorang personel perempuan dari kesatuan polisi perbatasan Ukraina bertugas di balik loket pemeriksaan paspor di Bandara Borispol, Kiev. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

KIEV – Aparat penegak hukum sepertinya memang sudah bukan zamannya lagi bertampang serba angker. Kalau saat ini di TV kita sudah biasa disuguhi wajah cantik para Polwan yang melaporkan pantauan lalu lintas, para penumpang pesawat yang tiba di Bandara Borispol, Ukraina, juga bakal menikmati pemandangan serupa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bersama negeri tetangganya, Polandia, Ukraina yang dulunya bagian dari Uni Soviet itu tahun ini bakal menjadi tuan rumah salah satu kejuaraan sepakbola paling bergengsi, Euro 2012. Nah, sepertinya pemerintah Ukraina betul-betul ingin para pendatang mendapatkan kesan yang istimewa saat menjejakkan kaki di negeri itu. Karena itulah, otoritas Bandara Borispol, bandara utama di negeri itu, mengerahkan para ahli tata rias untuk mendandani dan memberikan pendidikan singkat cara merias wajah dan rambut bagi personel perempuan kesatuan polisi perbatasan yang bertugas di bandara.

DIPOLES -- Seorang personel perempuan polisi perbatasan di Bandara Borispol, Kiev, Ukraina , tengah dirias oleh penata rias profesional. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Penata rias Andrei Yudin, 38, menegaskan bahwa apa yang dilakukannya sama sekali bukan karena para personel keamanan perempuan itu kelihatan jelek sehingga butuh polesan dari para pakar. “Sebenarnya tanpa riasan saja mereka sudah tampak luar biasa. Saya cuma melakukannya demi menambahkan dan menonjolkan kecantikan yang sebelumnya sudah mereka miliki,” tegasnya.

Yah, mudah-mudahan berkat sambutan dari para petugas cantik ini para fans bola yang suka beringas itu bisa luluh dan adem. Siapa tahu?

TUNGGU GILIRAN -- Sejumlah personel polisi perbatasan Bandara Borispol, Kiev, Ukraina menunggu giliran untuk dirias. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)


JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris S/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya