Polisi Bubarkan Kerumunan Anak Muda di Flyover Kebakkramat
Solopos.com|soloraya

Polisi Bubarkan Kerumunan Anak Muda di Flyover Kebakkramat

Pembubaran dilakukan lantaran tindakan sekumpulan anak muda tersebut dinilai mengganggu ketenteraman warga sekitar.

Solopos.com, KARANGANYAR - Anggota Polsek Kebakkramat membubarkan kerumunan anak muda yang kerap nongkrong di flyover Simo, Kebakkramat, Karanganyar Sabtu (17/4/2021) sore.

Pembubaran dilakukan lantaran tindakan sekumpulan anak muda tersebut dinilai mengganggu ketenteraman warga sekitar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko, kepada Solopos.com, Sabtu petang. Dia mengatakan tindakan pembubaran yang dilakukan oleh Polsek Kebakkramat berdasarkan laporan warga sekitar di sosial media. Pembubaran kerumunan di flyover dilakukan bersama dengan Koramil Kebakkramat dan Satpol PP Kebakkramat.

Baca juga: Kecelakaan Maut Jalan Solo-Jogja, Mobil Kapolsek di Klaten yang Ditabrak sampai Berputar

“Kami mendapatkan informasi dari tim Humas Polres Karanganyar melalui pemantauan sosial media. Di situ warga mengeluhkan kalau tindakan yang dilakukan sekumpulan anak muda di flyover Simo, Kebakkramat meresahkan. Anak muda itu berkerumun dan memainkan knalpot mereka sehingga membuat warga terganggu. Kami meneruskan laporan tersebut ke Polsek Kebakkramat dan langsung ditindaklanjuti,” jelas dia mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP M. Syafi Maulla.

Pembubaran sekumpulan anak muda tersebut selain lantaran mengganggu warga juga karena kondisi saat ini masih dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Baca juga: Klaster Covid-19 SMAN 1 Kebakkramat: 17 Orang Positif

Sekumpulan anak muda di flyover Kebakkramat tersebut kemudian disanksi dengan edukasi dan sosialisasi. Selanjutnya mereka diminta untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

“Kami juga cek yang tidak pakai masker kami berikan masker langsung. Kami minta mereka tidak mengulangi perbuatan mereka di flyover Kebakkramat. Karena mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar dan kami edukasi jangan berkerumun karena masih wabah Covid-19,” imbuh dia.

Kasubag Humas berharap masyarakat bisa menerima tindakan yang dilakukan kepolisian. Selain itu, dia juga berharap masyarakat lebih taat dalam mematuhi aturan yang berlaku serta menghargai masyarakat sekitar.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago