SOLOPOS.COM - Penampilan penyanyi dangdut Denny Caknan di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri yang diselenggaran BPR BKK Wonogiri, Jumat (21/10/2022). Denny Caknan tampil memukau dengan membawakan 10 lagu di antaranya Klebus, Satru 2, Widodari, Angel, dan Aja Dibandingke.(Solopos.com/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, KARANGANYAR — Polres Karanganyar menyebar 163 personil untuk mengamankan jalannya konser musik di Alun-alun Karanganyar yang menghadirkan Denny Caknan, Rabu (23/11/2022) malam. Konser musik ini menjadi acara puncak peringatan Hari Jadi Ke-105 Kabupaten Karanganyar.

Warga yang hendak menonton dilarang menggunakan atribut organisasi masyarakat (ormas) maupun perguruan pencak silat apa pun.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, mengatakan pengamanan dilakukan baik secara tertutup maupun terbuka. Personel pengamanan tak hanya dari Polres Karanganyar, namun juga dibantu dari Polres Sragen, Brimob Solo. Polres Karanganyar juga bersinergi dengan Kodim 0727/ Karanganyar, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Kesehatan (Dinkes), PMI serta Pemadam Kebakaran.

“Persiapan rangkaian pengamanan secara matang sudah kita lakukan baik sebelum, saat, dan sesudah pelaksanaan,” kata Kapolres, Selasa (22/11/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Pemkab Karanganyar Gelar Sunatan Massal, Peserta Membeludak

Kapolres mengatakan dalam pengamanan nanti disiagakan personel di ring I (lokasi kegiatan), ring II (lokasi luar lapangan namun masih sekitar Alun – alun Karanganyar), dan ring III (lokasi diluar ring II dan pengamanan jalur).

Polres juga menyiagakan polisi tak Berseragam alias berpakaian preman yang akan berbaur dengan masyarakat. Mereka fokus untuk memastikan keamanan pengunjung dari gangguan keamanan seperti copet, adabta minuman keras, perkelahian, asusila, pencurian, kebakaran akibat kembang api, dan kemacetan lalu lintas.

Polres juga akan memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan menggandeng Dishub. Ada beberapa rencana rekayasa arus lalu lintas  di sepanjang Jl. Lawu dari simpang empat Papahan sampai simpang tiga Siwaluh. Rekayasa diberlakukan situasional.

Baca Juga: Hanya Gibran, Bupati/Wali Kota di Soloraya yang Hadiri Upacara HUT Karanganyar

“Untuk rencana rekayasa, kami sudah siapkan. Nantinya pelaksanaan tersebut kami lihat dari situasi dan kondisi saat itu. Rencana rekayasa lalu lintas nantinya kami sampaikan kepada warga baik melalui media sosial Polres Karanganyar, maupun melalui Polsek jajaran,” lanjutnya.

Kapolres berharap dengan kesiapsiagaan yang dilakukan ini, gelaran malam hiburan nantinya akan dapat berjalan dengan sukses, aman, dan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar sekaligus Kepala Seksi Hiburan Panitia HUT ke-105 Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo, mengatakan persiapan konser Denny Caknan hampir 100 persen.

Panitia akan menggunakan Security Guard untuk mengantisipasi membeludaknya tamu undangan. “Jadi satu undangan hanya berlaku satu orang. Tidak bisa satu undangan lalu bawa anggota keluarga teman dan lainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya