SOLOPOS.COM - Laka karambol di KM 253 ruas Tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan belasan luka-luka. (Istimewa/Dokumen Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Polisi belum menetapkan tersangka kasus kecelakaan beruntun di KM 253 Tol Pejagan-Pemalang pada Minggu (18/9/2022).

Di sisi lain, polisi telah memeriksa 18 orang saksi terkait kasus kecelakaan beruntun tersebut. Sebanyak 18 orang yang diperiksa itu terdiri dari 14 warga di sekitar lokasi kejadian dan 4 orang pegawai PT Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

PT Pejagan Pemalang Tol Road selaku pengelola ruas jalan Tol Pejagan-Pemalang.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Tengah (Jateng), Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, mengatakan polisi masih mengembangkan hasil pemeriksaan saksi terkait kebakaran lahan.

“Dari PT PPTR yang diperiksa adalah Manajer Operasional, Manajer Teknik, serta dua petugas patroli dari perusahaan tersebut. Sementara, Manajer Pemeliharaan PT PPTR sampai saat ini belum memenuhi panggilan penyidik,” kata Iqbal kepada wartawan, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga : Selidiki Pemicu Kecelakaan Beruntun Tol Brebes, Polisi Periksa 13 Pemilik Lahan

Tak hanya itu, Iqbal menyampaikan penyidik akan memeriksa satu orang saksi dari PT Kencana Biru, yakni pihak ketiga pengelola maintenance jalan tol. “Sudah dilakukan pemanggilan penyidik beberapa waktu lalu. Namun menyatakan baru bisa hadir sore nanti,” tutur dia.

Iqbal menjelaskan polisi akan memeriksa 19 saksi terkait kebakaran ilalang yang menyebabkan kecelakaan beruntun di tol Brebes. Sebanyak 19 saksi itu dengan catatan pihak ketiga memenuhi panggilan pada Jumat sore.

Polda Jateng menyampaikan polisi melaksanakan dua penyelidikan sekaligus terkait kasus kecelakaan beruntun di tol Brebes. Kasus kecelakaan yang merenggut nyawa satu orang itu diselidiki Satreskrim dan Satlantas Polres Brebes.

“Untuk kasus kecelakaan ditangani Satlantas sedangkan kasus kebakaran ilalang ditangani Satreskrim. Selain itu kami di-back up tim laboratorium forensik untuk mendukung pembuktian secara scientific,” jelas dia.

Namun, Iqbal menuturkan polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus kebakaran ilalang di sekitar Tol Brebes. Dia menyebut polisi masih dilakukan pendalaman serta pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga : Putra Bungsu Jamintel Meninggal saat Kecelakaan Beruntun Tol Brebes

“Masih dilakukan pendalaman termasuk pemeriksaan saksi-saksi serta melakukan gelar perkara. Belum ada tersangka yang ditetapkan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya