SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan mencari jasad korban mutilasi di Timika. (ANTARA/HO-Humas SAR Timika.)

Solopos.com, JAYAPURA — Polda Papua menyampaikan belum bisa memastikan keterlibatan empat korban pembunuhan dengan cara mutilasi itu dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Hal itu disampaikan Direktur Reskrimum Polda Papua, Kombes Pol Faizal Rahmadani. “Belum didalami adanya dugaan keterlibatan keempat korban dengan KKB karena masih diselidiki,” kata Faizal pada Jumat (2/9/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengakui polisi masih menyelidiki untuk mengetahui ada atau tidak keterkaitan keempat korban itu dengan KKB.

Selain itu, pihaknya mengaku belum bisa mengetahui identitas keempat jenazah yang ditemukan dalam kondisi termutilasi. Keempat jenazah itu masih berada di RSUD Timika karena menunggu hasil identifikasi Puslabfor Polda Papua.

“Butuh waktu sekitar seminggu untuk memastikan identitas keempat jenazah korban mutilasi. Hingga kini hanya ditemukan bagian tubuh korban,” ujarnya.

Baca Juga : Polda Papua akan Autopsi Jenazah Korban Pembunuhan Disertai Mutilasi di Timika

Kasus pembunuhan dengan cara mutilasi diduga dilakukan 12 orang pelaku. Sebanyak delapan orang di antara merupakan anggota Brigif 20 Timika.

Polisi merilis data sementara korban pembunuhan dengan cara mutilasi, yakni Arnold Lokbere, Irian Nirigi, Leman Nirigi, dan seorang korban lain belum diketahui identitasnya.

Korban dibunuh Senin (22/8/2022) sekitar pukul 21.50 WIT di kawasan SP 1, Distrik Mimika Baru. Kemudian, jenazah dibuang di sekitar Sungai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Timika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya