SOLOPOS.COM - Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy. (Instagram/@tubagusjoddy)

Solopos.com, SOLO-Sebelum kecelakaan maut itu terjadi, Bibi Andriansyah dan Tubagus Joddy bergantian menyopiri mobil. Namun saat kecelakaan terjadi, kemudi dipegang Joddy.

Bibi Andriansyah dan Tubagus Joddy bergantian menyopiri mobil sejak rombongan ini berangkat dari Jakarta. Kendati demikian polisi belum menetapkan tersangka atas kasus tersebut, karena masih fokus pada pemulihan kondisi mental si sopir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur, AKBP Didit Bambang Wibowo, membeberkan Bibi Andriansyah dan Joddy bergantian mengemudikan mobil tersebut.  Hal itu terungkap dari video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Selasa (9/11/2021),

Baca Juga: Jadi Perhatian Warganet, Ini Profil Adik Perempuan Bibi Ardiansyah

“Kita jelaskan posisinya antara Joddy dengan [suami] Mbak Vanessa ini menyetir secara bergantian, mulainya jam 5 di kilometer 80 Jakarta itu yang menyetir adalah Joddy,” katanya seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (10/11/2021).

Setelah tiba di Jawa Tengah, Joddy digantikan Bibi Andriansyah. Setelah itu pada km 400 digantikan oleh Joddy lagi sampai terjadi kecelakaan.

“Dari Joddy kemudian berganti di kilometer 379 Jawa Tengah yang menyetir adalah Bibi alias almarhum kemudian berganti lagi,” beber Didit Bambang Wibowo.

Baca Juga: Daftar Film Bertema Perjuangan, Cocok Ditonton di Hari Pahlawan

Pergantian yang dimaksud, terjadi di kilometer 400. Kemudi mobil pindah tangan dari Bibi Andriansyah ke Tubagus Joddy hingga kecelakaan maut terjadi.

“Di kilometer 400 itu yang mengemudikan si Joddy lagi sampai terjadinya accident (kecelakaan -red) di kilometer kurang lebih 672 tol Jombang,” Didit mengakhiri.

Didit Bambang Wibowo menyebut pihaknya telah mengamankan dan melakukan olah TKP untuk mendapat gambaran detail terkait penyebab kecelakaan. Di sisi lain, polisi mengawal pemulihan korban selamat termasuk sang sopir, Tubagus Joddy. Setelah pulih, barulah ia disidik. Proses ini nantinya bermuara pada penetapan status tersangka.

Terpisah, keluarga Bibi Andriansyah terus mengawal perkembangan kasus kecelakaan maut ini. Sang ayah, H. Faisal menyebut hukum harus ditegakkan untuk memenuhi rasa keadilan.

Baca Juga: Asyik! Sutradara Siapkan Squid Game Musim Kedua

“[Kondisi] korban terlalu fatal, anak saya dua-duanya fatal. Terlalu. Kalau enggak bagaimana perasaan saya? Jadi kalau hukum ditegakkan, kalau memang salah ya salah. Kalau enggak, ya sudah,” urainya.

Sementara itu, Gala Sky Andriansyah, putra Vanessa dan Bibi yang selamat dari kecelakaan telah tiba di Jakarta pada Senin (8/11/2021). Keluarga meminta privasi bocah berusia setahun itu dihargai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya