SOLOPOS.COM - Wakil Kepala Kepolisian Resor Batang Kompol Hartono secara simbolis menyerahkan bibit pohon trembesi kepada anggotanya untuk ditanam di lingkungan asrama polisi, mapolsek, dan mapolres di Batang, Kamis (28/11/2019. (Antara-Kutnadi)

Solopos.com, BATANG — Tren penghijauan menular cepat di antara polisi Jateng. Jajaran Polres Batang, mulai Kamis (28/11/2019), melakukan penanaman 200 bibit pohon trembesi, palem, dan pucuk merah di lingkungan asrama polisi, mapolsek, dan mapolres.

Wakil Kepala Polres Batang Kompol Hartono mengatakan penanaman pohon itu adalah bentuk kepedulian polisi menjaga lingkungan hidup dan ekosistem alam sehingga tetap seimbang. "Sebanyak 200 bibit pohon trembesi dan palem kami tanam di lingkungan mapolres agar udara sejuk dan menjaga ekosistem alam," katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengatakan dipilihnya pohon trembesi, palem, dan pucuk merah ini karena tanaman tersebut bisa tumbuh besar dan rindang, serta mudah tumbuh. "Oleh karena, kami berharap pohon tersebut dirawat dan siram agar cepat tumbuh. Nantinya, pohon itu dapat dimanfaatkan untuk menjaga kondisi udara sejuk dan nyaman," katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Penanaman pohon itu dilakukan dalam rangkaian Hari Menanam Pohon Indonesia dengan mengusung tema "Polda Jateng Go Green". Ia menambahkan kegiatan penanaman pohon itu akan terus dilakukan pada kegiatan lain agar manfaatnya bisa dinikmati oleh masyarakat untuk mendapatkan udara yang segar, kondisi yang sejuk, dan nyaman.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya