SOLOPOS.COM - Penutupan Jl dr Radjiman Solo, Senin (5/7/2021). (Solopos-Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Polisi memberlakukan penutupan arus di Jl dr Radjiman Solo mulai simpang tiga Pasar Klewar atau Moonlight hingga simpang empat Pasar Klewer per hari ini, Senin (5/7/2021).

Padahal sebelumnya, polisi telah menyosialisasikan penutupan jalan akan diberlakukan di ruas Jl Slamet Riyadi Solo mulai Gendengan hingga Gladak setiap hari tanggal 5-20 Juli 2021 pukul 05.00 WIB-20.00 WIB. Selama penutupan tidak boleh ada kendaraan masyarakat melintas di ruas jalan itu. Hanya kendaraan emergency seperti pemadam kebakaran (damkar), ambulans, kendaraan yang menuju pengadilan, apotek, serta bus Batik Solo Trans (BST), serta ojek online.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ditanya alasan pemindahan penutupan jalan dari Jl Slamet Riyadi ke Jl Radjiman, Wakasatlantas Polresta Solo AKP Sutoyo menjelaskan pertimbangannya terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Pengumuman! Mulai Senin, Jl Slamet Riyadi Solo Ditutup Pukul 05.00-20.00 WIB

“Mungkin pertimbangannya seperti ini. Karena dilihat belum prokes, belum mengikuti program-program pemerintah tentang PPKM [pembelakuan pembatasan kegiatan masyarakat] darurat. Nanti sambil jalan kita pantau kita patroli mana kira kira di sepanjang jalan masih ada kerumunan masih ada toko buka padahal harusnya tutup. Kalau bandel tetep kita laksanakan pengalihan arus,” tegasnya dalam wawancara, Senin, seperti dilaporkan wartawan Solopos, Wahyu Prakoso.

Lima Titik

Sebelumnya diberitakan, penutupan Jl Slamet Riyadi Solo mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB yang rencananya dimulai hari ini, Senin (5/7/2021) ini, dibatalkan. Polresta Solo mengalihkan penutupan jalan di Jl. dr. Radjiman, tepatnya simpang tiga Pasar Klewer sampai Pasar Kembang.

“Dalam Rangka PPKM Darurat Kota Surakarta, mulai hari Senin, 5 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021, Jalan dr Radjiman Solo ditutup dari pertigaan depan Moonlight (Pasar Klewer) sampai Perempatan Pasar Kembang mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.
Untuk penutupan Jalan Slamet Riyadi dibatalkan terimakasih,” demikian unggahan akun @polrestasurakarta.

Baca juga: Jl Slamet Riyadi Solo Batal Ditutup, Penutupan Jalan Dialihkan di Jl dr Radjiman

Berdasarkan pantauan Solopos.com pukul 08.00 WIB, personel Polisi, TNI, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo sudah menutup Jl. dr. Radjiman. Para petugas menjaga lima pintu atau lima titik penutupan jalan. Mereka membuka-tutup jalan untuk transportasi umum.

“Pengalihan arus saat ini, menindaklanjuti PPKM darurat yang rencana semula dilaksanakan di Jl Slamet Riyadi mengingat pertimbangan dan hal yang lain, sehingga pengalihan arus dialihkan di sepanjnag jalan Radjiman mulai dari simpang tiga Pasar Klewer yang terkenal Moonlight hingga simpang empat Pasar Kembang,” jelas AKP Sutoyo.

“Mudah-mudahan nanti dengan pengalihan arus ini warga menyadari sangat pentingnya pelaksanaan PPKM darurat oleh pemerintah. Mudah-mudahan virus corona seger musnah dari muka bumi,” beber dia.

Baca juga: Pemerintah Berlakukan 4 Aturan Perjalanan PPKM Darurat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya