SOLOPOS.COM - Polisi berjaga-jaga di salah satu hotel di Tangerang tempat lokasi perayaan HUT ke-20 Partai Demokrat Kubu Moeldoko. (MNC Portal/Hambali)

Solopos.com, TANGERANG SELATAN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Partai Demokrat yang diselenggarakan kubu Moeldoko dibubarkan aparat Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Acara tersebut diketahui tidak mengantongi izin dari polisi.

“Sampai hari ini kami tidak menerima pemberitahuan. Salah satu pertimbangan dibubarin karena mengadakan kegiatan,” ujar Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin, di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong, Tangerang, Jumat (10/9/2021), dikutip dari detikcom.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain itu, Iman mengatakan pihaknya membubarkan acara tersebut lantaran berpotensi menimbulkan kerumunan. Terlebih pandemi Covid-19 belum berakhir.

Baca Juga: Persik 1-0 Borneo FC: Macan Putih Terkam Skuat Mario Gomez

“Kami imbau supaya tidak dilanjutkan kegiatan seremonial. Dengan pertimbangan keamanan karena berpotensi menimbulkan kegaduhan,” kata Iman.

Lebih lanjut, Iman menjelaskan soal kedatangan sejumlah orang yang mengaku dari Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke lokasi. Dia menyebut massa tersebut mendapat informasi yang tidak benar. Padahal kegiatan HUT Partai Demokrat kubu Moeldoko tidak jadi dilaksanakan.

“Mereka dapat informasi yang tidak benar sehingga agak tersulut jadi datang ke sini tapi sampaikan kegiatan tidak jadi dilaksanakan, seremonial juga tidak ada, mungkin cuma yang sesepuh-sesepuh berdoa makan,” ucap Iman.

Baca Juga: Polisi Turunkan Atribut HUT ke-20 Demokrat Kubu Moeldoko

 

Bersitegang

“Sekarang sudah tidak ada kejadian atau kerumunan yang diakibatkan karena perkumpulan teman-teman dari kedua partai tersebut,” imbuhnya.

Massa yang mengaku dari DPC Tangerang Partai Demokrat kubu AHY itu hendak menggeruduk lokasi acara perayaan HUT ke-20 Partai Demokrat kubu Moeldoko.

Polisi mendatangi lokasi dan mencopot atribut acara. Polisi mengaku belum menerima pemberitahuan dari kubu Moeldoko.

Baca Juga: Pendukung Moeldoko Gelar HUT ke-20 Demokrat, Kubu AHY Mengecam

“Kalau terkait pemberitahuan di polres itu belum ada, enggak ada pemberitahuan terkait acara tersebut. Makanya ini lagi saya ke kroscek ke intel sama Kapolsek,” kata Kabag Ops Polres Tangsel, AKP Edy Purwanto saat dimintai konfirmasi, Jumat (10/9).

Pantauan di lokasi sekira pukul 21.00 WIB, seperti diberitakan Okezone, kendaraan dinas polisi masih berjajar di tepi jalan utama Gading serpong. Sejumlah aparat juga tampak berkumpul di beberapa lokasi  di sebuah lapangan kecil dekat kawasan Hotel JHL Solotaire, Gading Serpong, Tangerang Selatan. Itu dilakukan seusai kubu Moeldoko dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersitegang saat merayakan HUT ke-20 Partai Demokrat.

Polisi sempat membubarkan kerumunan massa dari kubu AHY yang coba mendekat ke arah hotel. Di hotel tersebut kubu Moeldoko tengah menggelar acara HUT ke-20 Partai Demokrat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya