SOLOPOS.COM - Espos/Farida Trisnaningtyas

Espos/Farida Trisnaningtyas

BOYOLALI–Tim Polda Jawa Tengah memeriksa seluruh senjata api (senpi) milik Polres Boyolali di Mapolres Boyolali, Selasa (22/5/2012). Pemeriksaan ini meliputi senpi jenis pistol, laras panjang serta  amunisi dan surat kelengkapannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seluruh senjata diletakkan di atas meja dan dikelompokan berdasarkan jenisnya. Pistol digabungkan menjadi satu dan senjata laras panjang dikelompokkan tersendiri. Pemeriksaan dilakukan dalam kondisi senjata kosong atau tidak ada amunisinya. Amunisi diletakkan di dalam kotak yang telah disediakan.

Kasubag Humas Polres Boyolali, AKP Margono menjelaskan pemeriksaan senjata ini kegiatan rutin. Hal itu dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan perlengkapan senjata untuk mendukung tugas operasional seluruh anggota.

“Pemeriksaan dilakukan terhadap senjata milik anggota baik yang bertugas di Polres Boyolali maupun 19 Polsek se- Boyolali. Berdasarkan pemeriksaan, kondisi semua senjata dalam keadaan baik dan terpelihara bagus,” katanya saat ditemui wartawan di Mapolres Boyolali, Selasa.

Pemeriksaaan juga dilakukan terhadap kendaraan dinas, baik mobil maupun sepeda motor. Kendaraan tersebut dicek kebersihan, kelengkapan onderdil dan maupun surat- suratnya. Kondisi kendaraan yang prima diharapkan mendukung tugas pelayanan kepada masyarakat.

Pihaknya mengingatkan seluruh jajaran untuk merawat senjata  maupun kendaraan operasional dengan baik. Perawatan yang optimal bakal membuat kelengkapan tersebut awet dan bermanfaat dalam kegiatan pengamanan maupun pelayanan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya