SOLOPOS.COM - Inilah dua wanita cantik yang direkrut Polda Jatim sebagai Duta Humas. (tribatanews.com)

Polda Jatim merekrut dua wanita cantik sebagai duta humas untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Madiunpos.com, SURABAYA — Polda Jawa Timur menggandeng dua wanita berparas cantik untuk membantu menyebarkan informasi mengenai program kepolisian kepada masyarakat. Dua wanita yang masih duduk di bangku perkuliahan itu menyandang titel Duta Humas Polda Jatim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inilah dua wanita cantik yang direkrut Polda Jatim sebagai Duta Humas. (tribatanews.com)

Inilah dua wanita cantik yang direkrut Polda Jatim sebagai Duta Humas. (tribatanews.com)

Dua wanita cantik itu adalah Intan Pambudi, 20, mahasiswa Semester IV Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya) dan Mentari Dharmaning Pertiwi, 23, mahasiswa semester akhir Fakultas Manajemen UPN.

Kedua duta humas Polda Jatim itu, sejak Rabu (27/1/2016), akan diberi tugas untuk menginformasikan program kepolisian kepada masyarakat, seperti penerimaan calon anggota Polri dan apa saja syarat pendaftaran masuk menjadi anggota polisi. Duta Humas harus menginformasikannya kepada masyarakat seperti di sekolah, pomdok pesantren, hingga ke perguruan tinggi.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jatim, AKBP Eddwi Kurniyanto, mengatakan perekrutan duta humas ini dilakukan secara selektif. Duta Humas Polda Jatim harus memiliki pengetahuan luas, etika berkomunikasi yang baik, dan bisa memahami atau menjalankan tugas dengan baik.

Bank Data
Eddwi menambahkan Duta Humas Polda Jatim tersebut juga harus mengetahui kantor satuan kerja (satker) yang ada di lingkungan Mapolda Jatim. seperti Ditreskrimsus, Ditnarkoba, Ditintelkam, Ditlantas, Sekretaris Umum (Setum), Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), tempat pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), gedung Mahameru dan gedung Rupatama, serta runag kerja Kapolda Jatim dan ruang kerja Waka Polda Jatim.

“Duta Huma Polda Jatim harus mengetahui tempat-tempat itu supaya ketika ada masyarakat yang bertanya mengenai letak kantor atau ruang di Mapolda, mereka bisa menjelaskan. Mereka juga menjadi bank data dan sebagai pusat informasi,” ujar Eddwi yang dikutip Madiunpos.com dari laman tribatanewsjatim.com, Kamis (28/1).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya