SOLOPOS.COM - Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy. (Solopos.com-Humas Polda Jateng)

Solopos.com, SOLO — Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) menyiapkan pengamanan maksimal saat acara pernikahan  putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Sebanyak 2.188 personel disiapkan oleh Polda Jateng untuk acara yang digelar pada Minggu (11/12/2022) tersebut.

Personel itul akan mengawal kegiatan mulai dari siraman di kediaman Presiden Jokowi di Sumber, kirab di Loji Gandrung hingga resepsi yang akan dilaksanakan di Pura Mangkunegaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan personel yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan berasal dari seluruh satuan kepolisian di Jawa Tengah.

“Jadi sebanyak 2.188 personel itu akan dibagi dalam 5 satgas dan akan ditugaskan untuk mengadakan pengamanan di lima titik.  Yaitu lokasi siraman di kediaman Presiden, start kirab di Loji Gandrung, rute kirab, serta Pura Mangkunegaran. Adapun lokasi-lokasi lain di Solo tetap mendapat prioritas pengamanan dan pelayanan masyarakat tetap dilaksanakan seperti biasanya,” kata Iqbal, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga: Kakak Erina Gudono akan Menjadi Wali Nikah

Polda Jateng juga menyiapkan 86 kendaraan roda dua dan 94 kendaraan roda empat guna mendukung pengamanan kegiatan. “Semuanya sudah dalam kondisi siap dan bisa digunakan sewaktu-waktu,” ungkapnya.

Sementara untuk posko kegiatan, Polda Jateng juga menyiapkan tiga posko di Benteng Vastenburg, Pura Mangkunegaran, dan Traffic Management Center (TMC) Polresta Solo. Kesemua posko dilengkapi alat komunikasi canggih termasuk sarana pemantauan CCTV dan ambulans.

“Secara umum, Polri khususnya Polda Jateng sudah menyiapkan personel dan sarana untuk pengamanan dan kelancaran kegiatan, pada pelaksanaannya nanti kita akan bersinergi dengan semua komponen yang terlibat termasuk dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan TNI,” pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya