Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Polda Jateng Jamin Lalu Lintas Solo Lancar Saat Kirab Kaesang-Erina

Polda Jateng memastikan arus lalu lintas di Kota Solo selama resepsi ngunduh mantu Kaesang Pangarep-Erina Gudono pada 11 Desember 2022 mendatang akan lancar.
SHARE
Polda Jateng Jamin Lalu Lintas Solo Lancar Saat Kirab Kaesang-Erina
SOLOPOS.COM - Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, bersama dengan Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, berdiskusi terkait pengamanan pernikahan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Polda Jateng menjamin arus lalu lintas di Kota Solo tetap lancar selama rangkaian resepsi ngunduh mantu Kaesang Pangarep-Erina Gudono. Bila terdeteksi potensi kemacetan, Tim Urai Kemacetan yang terhubungan dengan TMC (Traffic Management Center Polresta Solo) akan bergerak.

Jaminan ini disampaikan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (3/12/2022).  “Tim ini akan memantau perkembangan informasi dan siap membantu mengarahkan pengguna jalan bila terjadi crowded, sehingga tak menimbulkan kemacetan serius,” kata dia.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

Salah satu yang jadi fokus pengamanan yaitu  kirab dari Loji Gandrung ke Mangkunegaran pada 11 Desember 2022. Kirab itu akan melalui beberapa persimpangan jalan, seperti pertigaan Sriwedari, pertigaan Pengadilan Negeri (PN) Solo, simpang empat Hotel Novotel Solo, dan simpang empat Ngarsopuro atau Pasar Pon. Rombongan kirab finis di Pura Mangkunegaran.

Ribuan orang diprediksi akan memadati ruas jalan yang dilalui rombongan kirab. Apalagi saat itu berbarengan dengan kegiatan car free day (CFD). Dia mengimbau masyarakat yang akan melihat acara itu agar tetap menjaga ketertiban.

Baca Juga: Terkait Pernikahan Kaesang-Erina, Rekayasa Lalu Lintas Diumumkan Senin

Sebagai informasi, jajaran Polda Jawa Tengah (Jateng) menyiapkan 2.188 personel untuk mengamankan acara tasyakuran atau ngunduh mantu Kaesang Pangarep di Solo, Minggu (11/12/2022).

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Pengamanan dilakukan menyeluruh, mulai dari acara siraman di rumah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sumber, Banjarsari, lalu kirab dari Loji Gandrung, hingga resepsi atau tasyakuran di Pura Mangkunegaran, Banjarsari.

Iqbal mengatakan pasukan yang disiapkan untuk pengamanan berasal dari seluruh satuan kepolisian di Jateng. Sebanyak 2.188 personel itu akan dibagi menjadi lima Satuan Tugas (Satgas).

Baca Juga: Polda Jateng Siapkan 2.188 Personel Amankan Pernikahan Kaesang-Erina

Kilas Balik 2022 - Emagz Solopos

“Sebanyak 2188 personel dibagi menjadi lima Satgas dan bertugas melakukan pengamanan di lima lokasi yaitu tempat siraman di kediaman Presiden, lokasi start kirab di Loji Gandrung, sepanjang rute kirab dan Mangkunegaran,” terang dia.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode