SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, KUDUS — Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah masih menelusuri jenis narkoba yang diduga digunakan dua orang hingga keduanya ditemukan dalam kondisi bugil serta mengalami overdosis dalam mobil yang terparkir di depan Pasar Trangkil, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

“Hingga saat ini kami belum bisa memastikan jenis narkoba yang digunakan oleh para pelaku hingga mengakibatkan keduanya overdosis,” kata Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Pol. Wachyono yang ditemui wartawan di sela-sela mengunjungi Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (25/12/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk memastikan jenis narkoba yang digunakan, kata dia, harus menunggu hasil uji di laboratorium terlebih dahulu. Hasil uji laboratorium tersebut, lanjut dia, sekaligus untuk mengungkap apakah jenis baru atau tidak.

Informasi yang diperoleh dari Kasat Narkoba Polres Pati, kata dia, diketahui pelaku mengonsumsi obat-obatan terlarang dengan kandungan yang berbeda karena ditemukan zat amfetamin dan metamfetamin. Ia menduga pelaku selama perjalanan dari Jakarta hingga Trangkil, Kabupaten Pati, menggunakan dua jenis obat terlarang itu secara berlebihan.

Karena penggunaannya berlebihan menimbulkan efek halusinasi hingga keduanya ditemukan warga dalam kondisi tidak memakai busana. “Bisa saja karena efek obat, melihat temannya yang juga laki-laki seperti perempuan,” ujarnya.

Di dalam mobil pelaku, katanya, memang ditemukan sisa sabu-sabu yang tercecer. “Bisa saja pelakunya menggunakan pil inek bersama sabu-sabu. Namun, untuk kepastiannya tetap menunggu hasil uji laboratorium,” ujarnya.

Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba tersebut hingga kini masih ditangani Polres Pati.

Setelah kunjungan ke Kudus, dirinya juga akan ke wilayah Polres Pati/ Selain mengecek pos pelayanan. Ia mengaku juga akan menanyakan kasus penyalahgunaan narkoba tersebut.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, dua orang yang diduga mengalami overdosis narkoba di depan Pasar Trangkil, Kabupaten Pati dipastikan bukan warga Pati, melainkan warga Madura. Keduanya, yakni lelaki berinisial M merupakan warga Kecamatan Karangpenang, Sampang, Madura, sedangkan DM yang kondisinya masih belum stabil dan dirawat di RSUD Soewondo Pati juga warga Madura.

Dua orang laki-laki yang sempat menghebohkan warga tersebut ditemukan dalam kondisi bertelanjang bulat di dalam mobil Suzuki Ertiga berpelat nomor B 2254 KFB yang terpakir di sekitar Pasar Trangkil, Kamis (20/12) siang. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas mengamankan keduanya dan salah seorang harus dilarikan ke RSU RAA Soewondo Pati karena kondisi kejiwaannya belum stabil.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya