SOLOPOS.COM - Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian Pemberdayaan aparatur negara dan Reformasi Birokrasi saat melakukan tinjauan di Mapolda DIY, Rabu (21/9/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Polda DIY menerapkan inovasi pelayanan untuk masyarakat

Harianjogja.com, SLEMAN– Deputi bidang pelayanan publik (Yanlik) Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Prof. Diah Natalisa melakukan tinjauan atas kinerja pelayanan publik di Mapolda DIY, Rabu (21/9/2016).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Tinjauan dan kunjungan dari Kemenpan RB tersebut terkait dengan inovasi pelayanan bagi masyarakat DIY dengan aplikasi berbasis android yang membuat pelayanan dari Polda DIY semakin baik dan cepat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami sangat senang melihat bentuk pelayanan dari Polda DIY untuk masyarakat. Ini bentuk pelayanan nyata yang baik sebagaimana sesuai dengan perintas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dari Polri,” katanya disela-sela kunjungan.

Dikatakannya, apa yang dilakukan oleh Polda DIY adalah sebuah inovasi pelayanan yang sangat baik. Bagaimana respon cepat terhadap kejadian dan laporan-laporan dari masyarakat, dan mengkordinasikan media sosial untuk menambah performa pelayanan juga sangatlah baik.

Ia menambahkan, sistem dan pelayanan yang sudah dijalankan di Polda DIY sebaiknya bisa dilakukan juga oleh Polda lain. “Pelayanan untuk masyarakat dari Polda DIY sangat bisa menjadi percontohan bagi Polda lain,” kata dia.

Meski demikian dengan pelayanan yang sudah sangat baik, untuk peningkatan tipe B ke Polda tipe A ada beberapa hal lagi yang perlu diperhatikan dan dijadikan parameter. “Memang salah satu indikatornya adalan pelayanan, namun untuk keputusan kenaikan tipe itu ada di Menteri dan Kapolri,” kata dia.

Sementara itu Kapolda DIY,Brigjen Pol. Prasta Wahyu Hidayat mengatakan adanya kunjungan dari Kemenpan RB ini bisa menjadi sebuah momentum. Berdasarkan berbagai pertimbangan seperti pelayanan, serta faktor polemik dan persoalan di DIY hal tersebut semoga bisa menjadi pertimbangan untuk meningkatkan Polda DIY menjadi Tipe A.

“Karena dilihat dengan luasan lahan, jumlah penduduk, pelayanan yang diberikan, faktor polemik dan persoalan, Polda DIY sudah sangat layak untuk menjadi tipe A. Kita berdoa saja yang terbaik dan yang jelas kita akan terus memberikan pelayanan yang maksimal dengan berbagai inovasi-inovasi yang mempermudah masyarakat dalam mendapat pelayanan,” tegas Kapolda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya