SOLOPOS.COM - PSS Sleman Vs Persis Solo akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/9/2022) petang WIB. (Solopos/Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – PSS Sleman akan menghadapi Persis Solo pada pekan kesembilan Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/9/2022) malam. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo ini dipastikan tidak akan dihadiri oleh suporter tim tamu.

Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengirimkan permohonan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam surat nomor: B/2793/VIII/PAM.3.3/2022/ROOPS yang akhirnya dikabulkan PT LIB dalam surat nomor: 437/LIB-KOM/IX/2022 berisi tentang tidak memberikan kuota tiket penonton kepada suporter Persis Solo.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Kami telah menerima surat dari LIB mengenai permohonan Polda DIY yang telah dikabulkan untuk tidak memberikan kuota penonton kepada suporter Persis Solo. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah DIY,” ujar Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS, Rangga Rudwino, di Omah PSS, Sleman, Selasa (6/9/2022) siang dalam keterangan resminya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menambahkan PSS juga sudah bersurat kepada Persis Solo untuk berkoordinasi mengenai hal ini. Dia sangat berharap kepada seluruh pendukung Persis Solo untuk menerima hal ini dan tidak memaksakan untuk datang ke stadion dan menonton dari rumah.

Rangga sapaan akrabnya mengapresiasi tindakan suporter Persis Solo yang menyampaikan belasungkawa kepada suporter PSS ketika laga melawan PSIS Semarang pekan lalu.

“Saya juga sangat mengapresiasi suporter Persis Solo yang memasang banner belasungkawa kepada salah satu keluarga kami ketika laga melawan PSIS pekan lalu. Tidak ada sepakbola seharga nyawa manusia,” tuturnya.

Baca Juga: Resmi! Suporter Persis Solo Sepakat Tak Adakan Tur ke Sleman, Begini Alasannya

Rangga berharap dengan tidak diberikannya kuota kepada suporter tim tamu ini tetap dapat merekatkan tali persaudaraan antara suporter PSS dan Persis Solo. Hal ini bukan untuk keuntungan siapa pun melainkan untuk kepentingan dan keselamatan semua orang.

“Saya berharap semoga hal ini dapat diterima oleh seluruh suporter Persis Solo. Kami juga meminta maaf karena belum bisa menerima suporter Persis Solo karena kondisi yang ada saat ini. Semoga kita semua bisa bersua dalam kondisi yang lebih baik dari sekarang,” pungkasnya.

Baca Juga: Kabar Terbaru Persis Solo: Kanu Absen Tiga Pekan, Jaimerson Menepi Satu Bulan

Sebelumnya, seluruh elemen suporter Persis Solo bersepakat tidak mengadakan tur ke Sleman dalam laga PSS Vs Persis di Liga 1 2022/2023 akhir pekan ini.

Keputusan tersebut diambil elemen suporter Persis Solo sebagai bentuk empati mereka atas meninggalnya dua pendukung PSS Sleman anggota BCS hanya dalam rentang sebulan (Agustus 2022) akibat kekerasan suporter sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya