SOLOPOS.COM - Boeing 787-Dreamline (JIBI/SOLOPOS/Googleimage)

Boeing 787-Dreamline (JIBI/SOLOPOS/Googleimage)

WARSAWA — Perusahaan penerbangan Polandia, Polish Airlines (LoT), Kamis (15/11/2012), menyatakan perusahaan itu akan segera mengoperasikan pesawat Boeing-787 Dreamliner yang baru dibelinya, dan menjadi negara pertama di Eropa yang menerbangkan pesawat semacam itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pesawat tersebut mendarat di Bandar Udara Internasional Chopin di Warsawa. LoT telah memesan delapan Dreamliner secara keseluruhan, dan empat pesawat lagi dijadwalkan dikirim awal tahun depan.

Ekspedisi Mudik 2024

Marcin Pirog, Presiden LoT, mengatakan pesawat itu membuat LoT mengeluarkan US$200 juta dolar AS. Pesawat jenis Boeing-787-8 memiliki 252 kursi di tiga bagian klas.

Karena penggunaan bahan komposit, Boeing 787-7 dapat mengurangi konsumsi bahan bakar sampai 20 persen, sementara konsentrasi oksigen di kabin berkurang sebanyak delapan persen. Pesawat tersebut juga bisa sangat mengurangi kelelahan penumpang.

Perusahaan penerbangan itu berencana menerbangkan pesawat pertamanya antara Warsawa dan Praha pada penghujung tahun ini, lalu memperpanjang jalur penerbangan ke Chicago dan Beijing, Ibu Kota China, awal tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya