Polandia 1-2 Slovakia: Kejutan! Slovakia Langsung ke Puncak Grup E
Solopos.com|sport

Polandia 1-2 Slovakia: Kejutan! Slovakia Langsung ke Puncak Grup E

Slovakia sementara memimpin Grup E setelah pada laga lainnya Spanyol versus Swedia berakhir seri alias tanpa pemenang.

Solopos.com, SAINT PETERSBURG – Kejutan terjadi di Grup E Euro 2020 setelah Slovakia sukses mengalahkan Polandia 2-1 pada matchday 1 di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia, yang berakhir Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Gol Milan Skriniar memastikan kemenangan Slovakia pada pertandingan pembuka grup ini.

Polandia sebenarnya berambisi menguasai laga sejak kick-off.

Tapi gol bunuh diri kiper Wojciech Szczesny di menit ke-18 membuat situasi sulit. Slovakia menjadi cukup nyaman mengontrol lewat pertahanan mereka. Skor 1-0 untuk keunggulan Slovakia bertahan sampai babak pertama tuntas.

Serangan Jantung, Penyebab Markis Kido Meninggal di Lapangan Bulu Tangkis

Polandia lantas menghidupkan peluang di awal babak kedua. Karol Linetty menyamakan skor di menit ke-46. Tapi momentum itu kemudian rusak oleh kartu merah Grzegorz Krychowiak di menit ke-62.

Hanya berselang tujuh menit dari kartu merah itu, Slovakia kembali unggul. Milan Skriniar menuntaskan skema sepak pojok untuk menjebol gawang Polandia, sekaligus memenangkan timnya.

Dengan hasil ini, Slovakia sementara memimpin Grup E Piala Eropa 2020 dengan tiga poin dan Polandia di dasar klasemen. Ini terjadi setelah pada laga lainnya Spanyol versus Swedia di La Cartuja, Spanyol, Selasa (15/6) dini hari WIB berakhir seri alias tanpa pemenang.

Markis Kido Berprestasi Tingkat Dunia, PBSI: Pantas Disebut Sang Legenda

 

Tanpa Beban

Pada laga tersebut Slovakia sukses mematikan pergerakan bomber andalan sekaligus kapten Polandia, Robert Lewandowski. Barisan pertahan Slovakia yang digalang bek Inter Milan, Milan Skriniar, menjalankan tugas mereka dengan baik.

Sementara di sisi lain, Slovakia tampil seperti tanpa beban. Serangan-serangan mereka yang dikomandoi gelandang senior Marek Hamsik berkali-kali membahayakan pertahanan Polandia.

Pada menit ke-18, sepakan penyerang sayap Slovakia, Robert Mak dari sebelah kiri membentur tiang gawang. Bola lantas membentur punggung kiper Polandia, Wojciech Szczesny, dan masuk ke gawangnya sendiri.

Saat Bermain Bulu Tangkis, Begini Kronologi Markis Kido Meninggal Dunia

Memasuki paruh kedua, laga berlangsung jauh lebih sengit dan intens. Hanya semenit pasca restart, Polandia berhasil menyamakan skor jadi 1-1 lewat gol gelandang Torino, Karel Linetty, memanfaatkan assist Maciej Rybus.

Bola tajam kiriman Rybus dari sisi kiri tak berhasil dijangkau Lewandowski, namun berhasil disambut Linetty. Finishing nama terakhir dari jarak dekat praktis tak bisa dibendung kiper Slovakia yang bermain untuk Newcastle United, Martin Dubravka.

Sayang, petaka datang untuk Polandia pada menit ke-62, saat gelandang senior mereka, Grzegorz Krychowiak diganjar kartu merah oleh wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Skotlandia 0-2 Rep Cheska: Schick Geser Inggris dari Puncak Klasemen

 

Kartu Merah Pertama

Kartu merah yang diterima eks gelandang PSG yang kini bermain untuk Lokomotiv Moscow itu menjadi yang perdana di Euro 2020 ini.

Unggul jumlah pemain, Slovakia jelang mendapat angin segar. Marek Hamsik dan kawan-kawan mulai mendominasi, dan terlihat lebih berani lagi untuk melancarkan serangan.

Benar saja, tujuh menit pasca kartu merah Krychowiak, Slovakia kembali unggul 2-1 atas Polandia berkat gol bek andalan mereka, Milan Skriniar. Berawal dari situasi sepak pojok, bola jatuh di kaki bek Inter itu. Hebatnya, Skriniar tak ragu untuk melepaskan tembakan dari dalam kotak 16, yang gagal dibendung beberapa pemain Polandia dan juga gagal diselamatkan kiper Szczesny.

Argentina Vs Chile: Ambisi Messi Juarai Copa America 2021

Tertinggal 1-2, Polandia membombardir habis pertahanan Slovakia di akhir-akhir laga, meski mereka kalah jumlah pemain. Lewandowski sendiri sempat mendapat beberapa peluang, walaupun tak benar-benar bersih.

Akan tetapi hingga laga rampung, skor 2-1 untuk keunggulan Slovakia tetap bertahan.

 

Susunan Pemain:

Polandia XI (4-3-3): Szczesny; Bereszynski, Glik, Bedranek, Rybus; Linetty, Krychowiak, Klich; Zielinski, Jozwiak, Lewandowski. Pelatih: Paulo Sousa (Portugal)

Slovakia XI (4-2-3-1): Dubravka; Pekarik, Satka, Skriniar, Hubocan; Kucka, Hromada; Haraslin, Hamsik, Mak; Duda. Pelatih: Stefan Tarkovic (Slovakia)



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago