SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Popularitas game Pokemon Go memang telah menurun selama beberapa tahun belakangan. Namun, siapa sangka keuntungan yang diperoleh pengembang game Pokemon Go, Niantic, masih cukup banyak.

Menurut data Sensor Tower sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Sabtu (9/3/2019), sampai saat ini Pokemon Go meraup keuntungan mencapai US$2,45 miliar atau sekitar Rp35,1 triliun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Angka ini terbilang cukup besar untuk game seperti Pokemon Go yang tidak lagi populer.

Pokemon Go mengalahkan game mobile seri lainnya. Pendapatan game Pokemon Shuffle, Pokemon Duel, Pokemon Quest, Pokemon: Magikarp Jump, dan Pokemon TCG Online menghasilkan keuntungan sekitar US$50 juta atau sekitar Rp715 miliar.

Ada 640 juta pengguna yang telah mengunduh game Pokemon di perangkat mobile pada 2014. Pokemon Go menyumbang sekitar 550 juta unduhan. Pokemon Duel berada di posisi berikutnya dengan 39 juta unduhan.

Pokemon Go yang diluncurkan pada 2016 langsung disambut meriah oleh gamer. Sejumlah remaja berseliweran di berbagai tempat dengan kepala menunduk menatap layar smartphone.

Mereka melakukan hal itu demi menemukan Pokemon. Namun, kegiatan itu mulai jarang ditemukan saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya