SOLOPOS.COM - Slamet Riyadi menunjukan atas rumahnya yang rusak tertimpa pohon cemara. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Hujan deras disertai angin yang terjadi Sabtu (20/1/2018) pagi di Jogja menyebabkan sejumlah pohon tumbang

Harianjogja.com, JOGJA- Hujan deras disertai angin yang terjadi Sabtu (20/1/2018) pagi di Jogja menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa tiga rumah. Bahkan akibat kejadian tersebut, satu orang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Korban luka adalah Slamet Riyadi, 52, warga Gendingan RT 17/ RW 03, Kelurahan Notoprajan, Ngampilan. Slamet mengalami luka di bagian telinga kanan dan tangan kanan.

Ekspedisi Mudik 2024

Slamet harus kehilangan separuh daun telinganya setelah tertimpa seng dan pohon cemara yang menimpa rumahnya di Jalan Wahid Hasyim.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu Slamet baru saja keluar dari kamar tidur menuju dapur. Namun saat akan membuka pintu keluar, dahan pohon cemara dengan diameter 30 sentimeter dan tinggi 15 meter menimpa atap rumahnya hingga rumah semi permanen itu rusak dibagian atap dan dindingnya.

“Beruntung dua anak dan isteri saya tidak terkena karena posisi sudah di depan rumah,” ujar Slamet di rumahnya.

Slamet dibantu warga berobat ke RS PKU Muhammadiyah Jogja. Biaya pengobatan ditanggung sendiri. Ia tidak mempersoalkannya. Kemarin dirinya di bantu anak isterinya masih mencari separuh daun telinga yang hilang dan belum ditemukan. “Kata dokter, kalau potongan telinga saya bisa ditemukan dalam waktu 10 jam masih bisa disambung kembali,” ucap Slamet.

Sementara dahan pohon yang menima rumahnya sudah dibersihkan oleh para relawan di bantu polisi. Rumah semi permanen yang ditempati Slamet saat ini tepat berada di atas rel. Lahan tersebut merupakan Sultan Ground (SG) yang sudah ditinggali secara turun temurun. Slamet berharap bisa segera memperbaiki rumah yang diperkirakan butuh dana sekitar lima jutaan rupiah.

Selain di Ngampilan, pohon tumbang juga menimpa rumah milik Wiryanto, 51 di Tegal Lempuyangan RT 11/ RW 03 Bausasran, Danurejan, tepatnya belakang Bioskop Mataram. Rumah Wuryanto tertimpa pohon beringin berdiameter 80×10 meter.

Di Umbulharjo, pohon jati tumbang menimpa rumah milik Charly, 45. Tidak hanya rumah kabel jaringan PLN di Jalan Wirosobo, Sorosutan juga ikut tertimpa pohon berdiameter 20×10 meter tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya