[ X ] CLOSE

Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin Timpa Pagar MTsN Plupuh Sragen

Pohon tumbang saat hujan deras disertai angin menimpa pagar MTsN Plupuh, Sragen, Minggu (14/2/2021), sempat mengakibatkan lalu lintas macet.
Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin Timpa Pagar MTsN Plupuh Sragen
SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan bersama warga mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa pagar MTsN Plupuh, Sragen, Minggu (14/2/2021) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN -- Sebatang pohon berukuran cukup besar tumbang saat terjadi hujan disertai angin di wilayah Plupuh, Sragen, Minggu (14/2/2021) sore. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Pohon tumbang menimpa pagar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Plupuh, Sragen. Camat Plupuh Sumarno mengungkapkan hal tersebut saat dihubungi Solopos.com, Minggu sore.

Sumarno mengatakan lokasi pohon tumbang itu berada di Jl Brumbung-Sambirejo, tepatnya di Dukuh Sidorejo RT 001, Desa Ngrombo, Plupuh. Pohon yang tumbang itu tepat di depan madrasah tersebut.

“Sebenarnya hanya angin biasa. Mungkin karena akar pohon sudah rapuh sehingga tumbang. Pohon itu merupakan satu-satunya pohon yang tumbang,” ujarnya.

Tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen melakukan evakuasi pohon yang tumbang tersebut. Batang pohon dipangkas dengan menggunakan gergaji mesin.

Selama evakuasi pohon, lalu lintas di jalan itu macet karena jatuhnya pohon melintang di jalan. Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sragen Sutopo mengatakan pohon tumbang itu merusak pagar besi. Ia mengatakan kerusakan kemungkinan tidak terlalu parah.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago