Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Pohon-Pohon di Kota Jogja Bertumbangan, Timpa 4 Mobil dan Tutup Jalan

Sedikitnya tujuh pohon di Kota Jogja tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. Pohon tumbang menimpa 4 mobil dan sejumlah rumah.
SHARE
Pohon-Pohon di Kota Jogja Bertumbangan, Timpa 4 Mobil dan Tutup Jalan
SOLOPOS.COM - Petugas BPBD Kota Jogja membersihkan pohon tumbang yang menimpa satu unit mobil di kawasan Stasiun Lempuyangan akibat hujan deras dan angin kencang pada Jumat (19/11) siang. (Dok. TRC BPBD DIY)

Solopos.com, JOGJA — Sejumlah pohon Kota Jogja tumbang dampak hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat (19/11) siang. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun beberapa unit mobil tertimpa pohon tumbang dan di antaranya menutup jalan.

Kepala BPBD Kota Jogja, Nur Hidayat, mengatakan pohon tumbang tersebut terjadi di beberapa wilayah di Kota Jogja. Sedikitnya ada tujuh pohon yang tumbang dan ditangani oleh BPBD Kota Jogja.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Tapi tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materil,” kata Nur.

Di area Bioskop XXI Empire Jl. Urip Sumoharjo, pohon trembesi tumbang menimpa mobil Honda Brio bernomor polisi AB 1621 VZ yang tengah terparkir. Sementara di Jl. Lempuyangan tepatnya di depan Stasiun Lempuyangan, sebatang pohon waru tumbang juga menimpa satu mobil Toyota Ayla bernopol W 1073 VE yang tengah terparkir.

Baca Juga: Profil Zinidin Zidan, Penyanyi Cover Buih Jadi Permadani Yang Viral

“Total ada empat unit mobil yang tertimpa. Tiga jenis city car dan satu lagi pikap. Di Lempuyangan ada dua titik, selain menimpa mobil juga menimpa warung yang berada di pinggir jalan,” jelas Nur.

Di Jl. Kusbini, Pengok, area Balai Yasa Jogja, sebatang pohon dengan keliling sekira 2 meter dan tinggi 15 meter menimpa pagar sampai menutup jalan.

Nur menambahkan, petugas gabungan beserta unsur polisi dan TNI serta personel kampung tangguh bencana sudah melakukan sterilisasi dan pembersihan di area terdampak. Mobil dan warung yang tertimpa juga telah dievakuasi.

Baca Juga: Jejak Pembunuhan Perempuan di Jalan Kaliurang Sleman Masih Misteri

“Kami tetap mengimbau masyarakat agar selalu waspada di musim penghujan ini, kenali potensi lingkungan dan lihat keadaan sekitar,” ucap dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode