top ear
Deddy Corbuzier. (Instagram-@mastercorbuzier)
  • SOLOPOS.COM
    Deddy Corbuzier. (Instagram-@mastercorbuzier)

Podcast Corona Diprotes Dokter, Begini Pembelaan Deddy Corbuzier

Seorang dokter perempuan baru-baru ini menyatakan protes terhadap podcast Deddy Corbuzier, dokter ini menyebut artis tak punya pengetahuan covid-19.
Diterbitkan Jumat, 20/03/2020 - 04:10 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
2 menit baca

Solopos.com, JAKARTA - Deddy Corbuzier mendatangkan Juru Bicara Penanganan Covid-19 di podcast terbarunya membahas virus corona. Banyak yang memuji, namun ada pula yang justru memprotes acara talkshow itu.

Seperti seorang dokter perempuan yang baru-baru ini menyatakan protes terhadap podcast Deddy Corbuzier. Dokter ini menyebut artis tak punya pengetahuan dasar tentang covid-19.

Pasien Positif Corona di Jogja Juga Ikut Seminar di Bogor

Deddy mengunggah tangkapan layar komentar seorang netizen dengan akun @dokter_st***a_spog. Dari profil yang tertera, ia merupakan dokter spesialis kandungan. Perempuan itu meragukan pengetahuan Deddy soal virus corona.

"Yang tahu sebenar-benarnya adalah kami, petugas medis. Bukan artis yang bahkan pengetahuan dasar tentang covid saya ragukan. Be wise say," komentar dokter tersebut.

Guru Besar Kedokteran UGM Jogja Positif Corona

Kemudian Deddy langsung menanggapi komentar dokter tersebut dalam kolom komentar. Mantan ilusionis itu menjawabnya dengan santai namun menohok.

"Yang bicara bukan saya yang Anda anggap artis. Yang bicara adalah dokter yang ditunjuk sebagai Jubir corona dari presiden kita. Masa iya beliau enggak punya pengetahuan dasar tentang covid dibanding Anda?" balas Deddy.

Kekasih Sabrina Chairunnisa itu juga menambahkan penjelasan dalam keterangan yang ditulisnya. Ia menjelaskan bahwa tujuannya membuat konten YouTube yang membahas corona agar masyarakat tidak cemas menghadapi corona.

Jubir Penanganan Corona Indonesia: Vaksin Corona Belum Ditemukan!

"Karena saya enggak ngerti makanya saya nanya sama yang lebih paham, (jubir) yang ditunjuk presiden kita. Untuk apa? Untuk masyarakat kita dok yang saat ini butuh bantuan kita. Yang saat ini butuh bantuan para dokter yang masih berjuang, untuk masyarakat yang saat ini cemas," ungkapnya.


Editor : Profile Jafar Sodiq Assegaf
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini