SOLOPOS.COM - Polisi Cilik ikut turun ke jalan memberikan edukasi prokes dan tertib lalu lintas di simpang Sabar Motor, Laweyan, Solo, Rabu (24/11/2021). (Istimewa/Satlantas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah polisi cilik (pocil) turun ke jalanan Kota Solo untuk ikut memberikan edukasi pentingnya menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan tertib lalu lintas, Rabu (24/11/2021). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai rangkaian Operasi Zebra Candi 2021.

Kegiatan itu dilaksanakan di sekitar simpang Sabar Motor, Laweyan, Solo. Kasatlantas Polresta Solo, melalui Wakasatlantas Polrestas Solo, AKP Sutoyo, mengatakan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021, jajarannya bersama polisi cilik menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat pengguna jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Dukung Operasi Zebra Candi 2021, Kommpol Klaten Tolak Knalpot Brong

“Kami bersama pocil atau polisi cilik, melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada nasyarakat pengguna jalan mengenai penggunaan helm serta pemakaian masker,” kata dia.

Bagi masyarakat yang didapati tidak mengenakan masker akan langsung ditegur oleh polisi cilik. Pengguna jalan juga diimbau selalu menjalankan protokol kesehatan, termasuk mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Terlihat para polisi cilik yang mengenakan seragam polisi ukuran mini warna merah berpadu celana putih itu juga memberikan masker kepada pengguna jalan. Terutama bagi pengguna jalan yang tidak membawa masker. Ternyata, masih ada beberapa warga Solo yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga: Operasi Zebra Candi 2021, Satlantas Polres Boyolali Kerahkan Punakawan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya