SOLOPOS.COM - Para anggota Pajero Owners Community (POC) Indonesia tengah melakukan touring di Alas Bromo, Kelurahan Delingan, Kecamatan Karanganyar, Sabtu (26/10/2013). Mereka menggandeng Korem 074/Warastratama menggelar bakti sosial di Desa Segoro Gunung, Kecamatan Ngargoyoso. (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

 Para anggota Pajero Owners Community (POC) Indonesia  tengah melakukan touring di Alas Bromo, Kelurahan Delingan, Kecamatan Karanganyar, Sabtu (26/10/2013). Mereka menggandeng Korem 074/Warastratama menggelar bakti sosial di Desa Segoro Gunung, Kecamatan Ngargoyoso. (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)


Para anggota Pajero Owners Community (POC) Indonesia tengah melakukan touring di Alas Bromo, Kelurahan Delingan, Kecamatan Karanganyar, Sabtu (26/10/2013). Mereka menggandeng Korem 074/Warastratama menggelar bakti sosial di Desa Segoro Gunung, Kecamatan Ngargoyoso. (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Para pecinta mobil Mitsubishi Pajero Sport yang tergabung dalam Pajero Owners Community (POC) Indonesia menggelar kegiatan bakti sosial di Segoro Gunung, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Sabtu (26/10/2013).  Mereka juga menggandeng Korem 074/Warastratama dalam aksi sosial tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para anggota POC Indonesia juga melakukan touring serta off road light di lereng Gunung Lawu sebelum menuju lokasi kegiatan bakti sosial. Mereka memberikan bantuan dana kepada warga setempat untuk merehab tempat mandi, cuci dan kakus (MCK) yang dinilai tak layak.  Selain itu, POC Indonesia juga memberikan 100 buah lampu penerangan kepada warga setempat.

Ekspedisi Mudik 2024

Anggota POC Indonesia yang mengikuti aksi sosial tersebut berjumlah sekitar 60 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Jogja dan Surabaya.  Para anggota POC Indonesia berkumpul di Makorem 074/Warastratama di Solo. Selanjutnya, mereka menuju lokasi kegiatan aksi sosial secara beriringan.

Mereka menyusuri jalanan terjal mulai dari Alas Bromo di Kelurahan Delingan, Karanganyar Kota menuju Desa Segoro Gunung, Kecamatan Ngargoyoso. Seusai aksi sosial, rombongan POC Indonesia mampir di beberapa obyek wisata di Bumi Intanpari seperti Candi Sukuh dan kompleks makam mantan Presiden Indonesia, (Alm) Suharto di Astana Giribangun.

Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf Mulyo Aji, mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-68. Pihaknya menyerahkan bantuan renovasi kepada warga yang masih mendiami Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Ngargoyoso.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Kami ingin selalu dekat dengan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, kegiatan itu akan diagendakan setiap tahun dengan lokasi yang berbeda-beda. Tentunya, pihaknya akan menggandeng komunitas-komunitas lainnya saat menggelar bhakti sosial. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu para sesama yang membutuhkan terutama di wilayah pedalaman.

Sementara  seorang anggota POC Indonesia asal Jogja, Robert Tanusa mengatakan kegiatan bakti sosial dilakukan secara rutin terutama saat terjadi bencana alam di Indonesia. Menurutnya, POC Indonesia merupakan klub otomotif mobil Mitsubishi Pajero Sports yang anggota menyebar di seluruh Indonesia. Saat ini, POC Indonesia telah memiliki beberapa kelompok antara lain Jawa Barat, Jogja, Jawa Tengah, Manado.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya