SOLOPOS.COM - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatigan (BKPP) Kota Semarang, Ahmad Haris, di kantornya, pada Jumat (16/9/2022). (Solopos.com-Ponco Wiyono)

Solopos.com, SEMARANG — PNS Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang meninggal dunia dibunuh dan jasadnya ditemukan terbakar di kawasan Pantai Marina, Iwan Boedi Prasetijo Paulus, berpeluang mendapat gelar anumerta. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang, Ahmad Haris.

Haris menyebut kematian Iwan menjadi kematian saat sedang bertugas di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Hal itu dikarenakan yang bersangkutan sedang dalam perjalanan menuju tempat kerja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketika berangkat kerja pada 24 Agustus 2022 inilah Iwan Boedi kemudian dilaporkan menghilang, hingga jasadnya ditemukan dalam kondisi tanpa kepala dan terbakar di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Kamis (8/9/2022) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

“Lain halnya jika meninggalnya di rumah. Jadi ini berandai-andai, jika memang nanti ada berita acara resmi bahwa beliau meninggal karena dibunuh, maka akan ada apresiasi gelar anumerta untuk almarhum,” tutur Haris di kantornya, Jumat (16/9/2022).

Apresiasi itu, lanjut Haris akan berupa kenaikan pangkat. Kendati demikian, Haris menegaskan semua hak Iwan Boedi akan tetap diberikan tanpa harus menunggu pemberitahuan resmi dari kepolisian.

Baca juga: Istri Mendiang PNS Semarang Tuntut Polri Usut Tuntas Kematian Suami

“Gaji, tunjangan, tunjangan anak masih kami berikan. Sesuai Peraturan Badan Kepegawaian Nasional Nomor 3 Tahun 2022, hingga sejak yang bersangkutan dinyatakan hilang, maka hak dan kewajibannya tetap berlaku seperti biasa,” papar Haris.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, memastikan Pemkot Semarang akan memberi perhatian kepada keluarga Iwan Boedi dan memastikan hak-hak mereka terpenuhi.

“Semuanya bisa dikomunikasikan, keluarga Pak Iwan butuh apa kami tidak menutup mata. Saat ini fokus kita bersama adalah mengungkap dan menangkap pelaku kasus ini,” tegas Wali Kota Semarang.

Baca juga: Lagi, Polisi Temukan Potongan Tulang PNS Kota Semarang, Iwan Boedi

Iwan Boedi Prasetijo merupakan PNS Kota Semarang yang bekerja di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Ia dilaporkan hilang sehari sebelum memberikan keterangan kepada Ditreskrimsus Polda Jateng terkait kasus dugaan korupsi pengalihan aset.

Namun, selama dua pekan dinyatakan hilang, jasad Iwan Boedi ditemukan dalam kondisi tanpa kepala dan hangus terbakar di kawasan Pantai Marina. Tak jauh dari mayat korban juga ditemukan sepeda motor dinas dan sejumlah barang miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya