SOLOPOS.COM - Foto bersama para pejabat Pengadilan Negeri/Niaga/HI/Tipikor Semarang Kelas 1A Khusus saat tasyakuran penerimaan sertifikat akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri (PMPN) dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum dengan predikat A (Excellent), Rabu (6/12/2017). (www.pn-semarangkota.go.id)

Prestasi dicatatkan Pengadilan Negeri (PN) Semarang dengan mendapatkan predikat akreditasi A Excellent.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pengadilan Negeri Kelas IA Semarang membukukan prestasi dengan meraih akreditasi predikat A atau Excellent di bidang pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua PN Semarang Purwono Edi mengatakan perubahan akreditasi dari B menjadi A Excellent diraih hanya dalam kurun waktu dua bulan. Perubahan signifikan itu, menurutnya berkaitan dengan pelayanan terhadap masyarakat tersebut.

Purwono mencontohkan pencarian berkas perkara yang hanya membutuhkan hitungan detik. “Asal nomor registrasinya jelas bisa ditemukan dalam hitungan detik,” kata Purwono Edi di Kota Semarang, Jumat (15/12/2017).

Selain itu, lanjut dia, berkaitan pembagian hakim dan ruang sidang sehingga masyarakat yang beperkara tidak kesulitan. Saat ini, sambung dia, peringkat akreditasi tersebut harus dipertahankan. “Ada evaluasi tiap enam bulan, kalau tidak dijaga bisa turun statusnya,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pengakuan mempertahankan prestasi tersebut jauh lebih sulit dibanding meraihnya. “Tinggal kemauan seluruh keluarga PN Semarang, karena PN Semarang ini juga meliputi pengadilan tipikor, niaga dan PHI,” pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya