[x] close
PMS Keluhkan Soal Tempat Latihan Angkat Berat, Begini Respons Wali Kota Gibran
Solopos.com|sport

PMS Keluhkan Soal Tempat Latihan Angkat Berat, Begini Respons Wali Kota Gibran

Di balik capaian gemilangnya, atlet angkat berat PMS ternyata berlatih dengan keterbatasan. Ini mendapat perhatian Wali Kota Gibran.

Solopos.com, SOLO—Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) tak hanya dikenal dengan kegiatan sosialnya. Organisasi itu juga aktif melakukan pembinaan olahraga, terutama di cabang wushu, taekwondo, bulu tangkis dan angkat berat.

Prestasi atlet PMS bahkan telah mendunia. Pebulu tangkis Leo Rolly Carnando menjadi salah satu jebolan PMS yang prestasinya belakangan diakui di dunia internasional. Tiga cabang olahraga lain yakni wushu, angkat berat dan taekwondo juga sarat prestasi nasional hingga internasional.

Di balik capaian gemilangnya, atlet angkat berat PMS ternyata berlatih dengan keterbatasan. Mereka belum memiliki tempat latihan sendiri yang representatif. Selama ini atlet angkat berat masih berkegiatan di sebuah ruangan kecil di GOR PMS, Jagalan, Jebres. GOR yang biasa untuk latihan bulu tangkis itu terletak di depan Kantor PMS.

Baca Juga: Tinjau Pabrik Gesits, Ridwan Kamil Ingin Populasi Kendaraan Listrik di Jabar Capai 30%

Apresiasi

“Kalau wushu sama taekwondo kami ada hall [di kantor PMS], jadi masih bisa teratasi. Namun kalau angkat berat memang sangat minim fasilitas. Kami masih memanfaatkan lapangan bulu tangkis untuk latihan, jadi digabung,” ujar Ketua II Bidang Pemuda dan Olahraga PMS, Tanu Kismanto, saat ditemui wartawan di sela kegiatan Apresiasi untuk Atlet Berprestasi Solo di Kantor PMS, Rabu (28/4/2021).

Kesempatan bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di ajang apresiasi atlet pun digunakan Tanu untuk menyampaikan kondisi venue latihan tersebut. Pihaknya berharap ada sinergi dari Pemkot atau KONI untuk penyediaan tempat latihan baru. “Barangkali ada fasilitas lain yang bisa dipakai.”

Gayung bersambut, Wali Kota mengaku siap membantu menyediakan tempat latihan yang lebih baik untuk para atlet. “Ke depan kita bisa lebih fokus untuk mencarikan tempat latihan, biar adik-adik kita prestasinya lebih moncer lagi. Venue olahraga di Solo kan banyak, sebagian sudah direvitalisasi,” ujar Gibran.

Baca Juga: Yamaha Kembali Dominasi Ajang Penghargaan Otomotif Award 2021

Dalam kesempatan itu, Gibran turut menyerahkan dana apresiasi kepada 12 atlet binaan PMS yang berprestasi. Para atlet yang diproyeksi bertarung di PON Papua 2021 tersebut mendapat dana masing-masing Rp2,5 juta.

Apresiasi diberikan pada enam atlet taekwondo yakni Addekumara, Osanando, M. Hafiz, Valentino, Pradina Puspa dan Changnara. Kemudian ada lima atlet wushu yakni Yulia Widia, Fayla Maharani, Evelyn Naura, Yofan, dan Ardhya Nugroho.

Apresiasi juga diberikan pada atlet angkat berat peraih medali emas Porprov Kejurnas 2019, Adven Hindarto. “Saya ucapkan terima kasih. PMS benar-benar mendidik dari kecil hingga berprestasi di kancah nasional dan internasional,” ujar Gibran.

 


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago