PMI Solo Terima Permintaan Bantuan Ambulans Khusus Pasien Covid-19 dari Sragen
Solopos.com|soloraya

PMI Solo Terima Permintaan Bantuan Ambulans Khusus Pasien Covid-19 dari Sragen

Pengurus PMI Kota Solo menerima permintaan dan masih berkoordinasi mengenai kebutuhan layanan ambulans khusus Covid-19 dengan PMI Sragen.

Solopos.com, SOLO -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo menerima permintaan bantuan ambulans khusus pasien terkonfirmasi Covid-19 dari PMI Sragen, Kamis (10/6/2020) malam. Diketahui, PMI Solo melayani kebutuhan ambulans khusus Covid-19 ke luar kota.

Kasi Pelayanan Ambulans PMI Kota Solo, Dini Septia, menjelaskan pengurus PMI Kota Solo menerima permintaan dan masih berkoordinasi mengenai kebutuhan layanan ambulans khusus Covid-19 dengan PMI Sragen.

“Kami masih menunggu arahan pengurus PMI Solo. Dulu waktu kasus Kudus juga ada permintaan bantuan APD [alat pelindung diri] dan kami kirim bantuan. Sragen membutuhkan ambulans,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: 5 Pedagang Bermobil di Kawasan Pasar Cinderamata Solo Positif Covid-19

Dia menjelaskan PMI Kota Solo memiliki satu unit ambulans khusus pasien Covid-19, satu unit mobil jenazah, dan ambulans non Covid-19 tiga armada.

Layanan Luar Kota

Layanan ambulans dan mobil jenazah gratis di dalam kota dan berbayar per kilometer dan penggantian APD untuk layanan luar kota.

“Bulan ini ada dari Kudus [pasien Covid-19] minta diantarkan ke RSUD dr. Moewardi Solo. Kemarin [Kamis] ada permintaan tapi jenazah [pasien Covid-19) dari RSUD. Dr. Moewardi ke Demak,” paparnya.

Baca juga: Pasar Ikan Balekambang Solo Bikin Kepincut, Ada Gurita hingga Baby Hiu

Menurut dia, PMI Kota Solo mengantarkan pasien Covid-19 paling jauh dari rumah sakit di Kota Solo ke Surabaya. PMI memberikan layanan ambulans khusus Covid-19 ke luar kota dengan catatan kondisi pasien stabil.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago