SOLOPOS.COM - PMI Kabupaten Karanganyar mengirimkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. (Instagram/@pmikaranganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — PMI Karanganyar menyerahkan bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur senilai Rp154.215.100.

Ketua PMI Karanganyar, Timotius Suryadi, mengatakan bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Ketua PMI Lumajang, Budi Santoso, pada Rabu (5/1/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bantuan yang dihimpun dari berbagai elemen masyarakat itu diserahkan dalam bentuk paket sembako, peralatan memasak, tandon air, pakaian baru, popok bayi, dan sebagainya.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Dorong Perekonomian Korban Erupsi Semeru, ACT Bangun Hunian Terpadu

“Bantuan kami serahkan dalam bentuk barang sesuai dengan kebutuhan para korban di lokasi sehingga lebih bermanfaat,” ujar Timotius, Kamis (6/1/2022).

Sedangkan bantuan personel sukarelawan, PMI Karanganyar masih menunggu kebutuhan lebih lanjut mengingat saat ini di lokasi masih sudah banyak sukarelawan dari berbagai elemen yang membantu.

Pengiriman bantuan kemarin melibatkan pengurus PMI Karanganyar, sukarelawan PMI, Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat), dan Satpol PP menggunakan 1 unit mobil pikap, truk Satpol PP, dan dua unit mobil operasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya