SOLOPOS.COM - Petugas PMI Sragen memeriksa tekanan darah warga yang hendak divaksin Covid-19 di kantor PMI setempat, Kamis (18/8/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 133 warga mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen di kantor mereka, Kamis (18/8/2022). Dari jumlah tersebut 30 orang di antaranya adalah penyandang disabilitas dari Paguyuban Motor Roda Tiga (Pamorta) Sukowati.

PMI memberikan kemudahan bagi para penyandang disabitas untuk melakukan vaksinasi dengan menyediakan sarana pendukung serta petugas yang memadai. Ada 42 petugas PMI yang dikerahkan dalam vaksinasi ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Terdapat dua kursi roda yang disediakan untuk teman-teman yang ingin mengikuti vaksinasi serta dari PMI Sragen siap membantu teman-teman yang kesulitan,” terang Ketua PMI Sragen, Ismail Joko Sutrisno.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Pamorta Sukowati, Budiono, mengatakan pihaknya mendapatkan undangan dari PMI untuk mengikuti vaksinasi. “Kebetulan ada beberapa teman yang belum vaksin, jadi bersyukur bisa difasilitasi,” terangnya saat ditemui Solopos.com usai melakukan vaksinasi booster pada Kamis (18/8/2022).

Baca Juga: 2 Warga Sragen Meninggal Positif Covid-19 dalam Sepekan

Ia mengaku para penyandang difabel di Bumi Sukowati sangat terbantu karena kantor PMI ramah disabilitas dan sudah disiapkan kursi roda. Vaksinasi dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Vaksin yang tersedia adalah vaksin dosis I, II, dan III alias booster. Ada tiga jenis vaksin yang sediakan yakni Pfizer, Moderna, dan AstraZeneca. Dalam vaksinasi ini PMI Kabupaten Sragen juga didukung dari Australian Indonesia Health Security Partnership.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya