SOLOPOS.COM - Sebuah bus terguling menimpa bodi mobil Toyota Avanza di pinggir jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di Tunjungan, Sambungmacan, Sragen, Sabtu (12/11/2022). (Istimewa/David Efendi)

Solopos.com, SRAGEN—Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen mengidentifikasi ada tujuh korban yang diketahui identitasnya dalam kecelakaan bus timpa mobil Toyota Avanza di Jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di wilayah Tunjungan, Sambungmacan, Sragen, Sabtu (12/11/2022).

Ketujuh korban selamat dan hanya mengalami luka-luka ringan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua PMI Sragen, Ismail Joko Sutresno, kepada Solopos.com, Sabtu malam, menyampaikan kecelakaan yang melibatkan bus Garuda Mas dan mobil Toyota Avanza warna putih itu terjadi pada pukul 16.50 WIB.

Dia mengatakan dari musibah itu ditemukan tujuh korban yang diketahui namanya, yakni Meliana Fajriati, 22, warga Banyumas yang mengalami syok dan lemas; Efendhy Yusuf Prakoso, 20, warga Bekasi yang sadar mengeluh nyeri pada lengan tangan kiri, mengalami luka lecet di tangan kanan dan tangan kiri; Tatan Sulistianto, 39, warga Ponorogo yang mengalami luka sobek pada ibu jari tangan kanan, punggung tangan kiri, dan punggung tangan kanan.

Baca Juga: Ngeri, Bus Garuda Mas Terguling Timpa Mobil Toyota Avanza di Jalan Sragen-Ngawi

Kemudian, Rohilik, 62, warga Jakarta mengeluh sesak napas, nyeri lengan tangan kanan, dan lecet pada ibu jari; Lestari, 51, warga Jakarta juga mengeluh sesak napas, pusing, dan nyeri kepala bagian belakang; Aiko, 8, warga Sragen mengalami lecet pada jari kelingking, siku tangan kiri, dan lutut kaki kiri; dan korban terakhir Andriyani, 40, warga Sragen yang mengalami lecet pada punggung kaki kiri.

“Awalnya PMI menerima informasi dari call center PSC 119 Sukowati pada pukul 16.52 WIB tentang adanya lakalantas di Tunjungan. Tim PMI langsung bergerak ke lokasi dengan menggunakan ambulans rescue medic alfa 05 PSC 119 Sukowati. Sesampainya di lokasi langsung asessmen dan memberi penanganan awal pada korban. Salah satu korban Meliana Fajriati dilarikan ke Puskesmas Sambungmacan 2, dua korban lainnya Efendhy dan Tatan dilarikan ke Puskesmas Sambungmacan 1,” jelas Ismail.

Baca Juga: Kronologi Bus Garuda Mas Terguling Timpa Toyota Avanza di Jalan Sragen-Ngawi

Dia melanjutkan korban Roholik dan Lestari dibawa ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Dia mengatakan akhirnya tiga korban di puskesmas itu dirujuk ke RSUD Sragen. Dua korban lainnya, Aiko dan Adriyani ditangani Klinik Dian Medisa Tunjungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya