SOLOPOS.COM - Pemberian penghargaan kepada sukrelawan PMI, Rabu (18/10/2017). (Santi Afdilah/Harian Jogja).

Palang Merah Indonesia (PMI) DIY memberikan penghargaan kepada sejumlah sukarelawan

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harianjogja.com, JOGJA- Rabu (18/10/) Palang Merah Indonesia (PMI) DIY memberikan penghargaan kepada sejumlah sukarelawan. Penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi dan terimakasih PMI kepada masyarakat yang telah bersedia menjadi pendonor.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Pendonor Darah Sukarela sebanyak 75 kali kepada 32 orang relawan, lalu sebanyak 50 kali donor ada 97 orang, 5 orang pengurus PMI aktif, 3 orang mantan pengurus PMI, serta kepada Korps Sukarela 5 orang dan 6 orang tenaga sukarela. Jumlah total seluruhnya adalah 148 orang sukarelawan yang menerima penghargaan.

Pada saat yang bersamaan juga dilakukakan penandatanganan Perjanjin Kerjasama antara PMI DIY dengan beberapa instansi. Yang pertama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), lalu kedua kepada Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI), Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), dan terakhir Badan Sar Nasional DIY.

Penandatanganan perjanjian tersebut bertujuan untuk mencegah dan meringankan penderitaan sesama yang disebabkan oleh bencana atau akibat ulah manusia dengan tidak membeda-bedakan suku, agama, dan golongan.

GPBH. H. Prabukusumo, selaku ketua Palang Merah Indonesia DIY mengungkapkan dalam sambutannya bahwa penghargaan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat, komitmen, dan pengabdian yang tinggi dalam setiap kompenen PMI agar PMI dapat menjadi organisasi yang profesional, aktif, cepat, tanggap, dan melayani secara efektif kepada masyarakat (18/10/2017).

Sambutan pun dituturkan oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X yang mewakili Gubernur. “Kegiatan donor darah sukarela yang diadakan PMI ini diharapkan dapat memberikan angin segar untuk memperkuat cadangan darah dan menggugah masyarakat lainnya untuk menyumbangkan darahnya, karena pengelolaan transfusi darah PMI telah berjalan dengan baik selama ini,” jelas Wakil Gubernur dalam sambutannya.

Gelar acara yang dilaksanakan di Bangsal Kepatihan kantor Gubernur DIY itu juga menghadirkan beberapa siswa-siswi Sekolah Dasar yang mengisi acara tersebut dengan membawakan lagu Mars PMI.

Selaku organisasi yang berbasis sukarelawan, kegitan utama PMI dilakukan oleh sukarelawan yang menjadi garda terdepan dalam kegiatan Palang Merah Indonesia. Diharapkan kedepannya banyak sukarelawan yang bersedia menjadi pendonor untuk membantu sesama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya