SOLOPOS.COM - Lambang PMI (pmi.or.id)

Lambang PMI (pmi.or.id)

MALANG — Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mendesak pemerintah dan DPR menetapkan RUU (Rancangan Undang-Undang) Kepalangmerahan. Desakan itu, menurut Jusuf Kalla, ia sampaikan sebagai amanat sarasehan PMI tentang RUU tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

PMI, tegas dia, berharap RUU itu segera dijadikan undang-undang. “Dengan adanya UU tersebut maka hak dan kewajiban tenaga kesukeralawanan menjadi jelas,” kata Jusuf Kalla kepada wartawan di sela-sela Penutupan Temu Karya Nasional (TKN) V Sukarelawan PMI 2013 di Malang, Minggu (30/6/2013).

TKN V itu diikuti 2.300 sukarelawan PMI dari seluruh pelosok Nusantara. Mereka berkumpul dan berkegiatan selama tujuh hari di Bumi Perkemahan Bendungan Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, sejak Senin (24/6/2013).

Acara itu resmi dibuka, Senin lalu oleh Wakil Presiden Boediyono. Penutupan, Minggu, resmi dilakukan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono,  Dalam kesempatan itu, Menko Kesra menyatakan dukungan atas usulan tersebut.

Dia juga mengapresiasi bakti para sukarelawan PMI yang selama ini gigih, teguh, dan profesional, dalam melakukan tugas-tugas kemanusiaan. Sedangkan kepada pasukannya, Jusuf Kalla meminta seusai pelaksanaan TKN V itu para sukarelawan untuk terus meningkatkan keahlian dan pengetahuan mereka demi pelayanan yang lebih baik di masyarakat.

“Saya harap setelah TKN V sukarelawan semakin memiliki keterampilan, kemampuan, dan pengetahuan yang tinggi untuk secara ikhlas memberikan layanan ke masyarakat.” (Sofii/JIBI/Bisnis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya