SOLOPOS.COM - UDD PMI (SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

UDD PMI (SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Wonogiri (Solopos.com)–Pengurus PMI Cabang Wonogiri membangun gedung baru unit donor darah (UDD) di Kompleks Markas PMI Wonokarto, Wonogiri.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Peletakan batu pertama pembangunan gedung senilai Rp 900 juta dari dana pinjaman itu dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Wonogiri, Yuli Handoko, Senin (8/8/2011).

Gedung dua lantai itu dibangun di lahan seluas 500 m2, sedangkan dana pinjaman akan dilunasi secara multi years atau sekitar 60 bulan.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum PMI Cabang Wonogiri, dr H Dwi Handoyo seusai acara peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut. “Pembangunan gedung ditangani oleh relawan rekanan PMI Wonogiri,” ujarnya.

Ketua panitia, H Annajib Thohari menceritakan, pembangunan gedung baru, demi kemanusiaan karena darah manusia belum bsa tergantikan dengan obat apapun.

“Untuk itu, pelayanan darah membutuhkan tempat khusus yang memenuhi standar pelayanan. Proses pembangunan gedung melalui beberapa tahapan, mulai dari kunjungan kerja ke Bogor dan Sragen maupun rapat pengurus 10 kali,” jelas mantan Kepala Dinsos Wonogiri.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya