SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Putrajaya–Setelah Menlu Malaysia Datuk Seri Anifah Aman mengancam Indonesia, kini giliran Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak mengungkapkan kekecewaannya. Ini serangan diplomasi kedua yang dilancarkan negara jiran itu.

“Perdana Menteri sangat kecewa. Menurutnya, (melempar tinja ke Kedubes Malaysia) itu salah,” ujar Menlu Anifah mengutip PM Najib usai pertemuan kabinet, kemarin, seperti dilansir kantor berita Bernama dan dikutip inilah.com, Jumat (27/8).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertemuan itu, Anifah yang diwawancari usai menerima delegasi Duta Belia 2010 Indonesia di Wisma Putra itu berkata pemerintahnya sepakat untuk segera memecahkan masalah ini. Ia juga meminta rakyat Malaysia untuk sabar dan rasional, dengan tidak melakukan hal serupa.

Sehari sebelumnya, Menlu Anifah mengatakan pihaknya meminta Jakarta menganangani demo anarkis sebelum Malaysia habis kesabaran. Pernyataan ancaman ini, dalam dunia diplomasi, bisa dikatakan sangat keras.

Pemerintah Malaysia sebelumnya jarang mengeluarkan kecaman, apalagi ancaman, terkait ketegangan dengan Indonesia.

Dengan demikian pernyataan menlu lalu diteruskan dengan pernyataan perdan menteri bisa ditafsirkan sebagai sinyal kuat untuk Jakarta bahwa Malaysia tidak main-main dengan ancamannya.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya