SOLOPOS.COM - Jokowi (istimewa)

PLTU Batang secara resmi proyeknya dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (28/8/2015). 

Kanalsemarang.com, BATANG-Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batang Jawa Tengah 2 x 1.000 MW akhirnya dimulai setelah molor bertahun-tahun terkendala lahan. Presiden Jokowi Jumat (28/8/2015) pagi ini meresmikan dimulainya groundbreaking PLTU terbesar di ASEAN ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kurang lebih pukul 10.30 WIB, Jokowi yang memakai kemeja putih lengan panjang menekan sirine tanda dimulainya groundbreaking. Orang nomor satu di Indonesia tersebut didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Selain itu ada juga Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo keluar dari helikopter.

Sebelum menekan sirene Jokowi mengatakan, proyek ini men?jadi model setiap masalah dalam pembangunan infrastruktur bisa dipecahkan. Ia memastikan, tidak ada keraguan investasi bisa berjalan.

“Tidak boleh, setelah ramai-ramai lalu pekerjaannya tidak ada. Saya akan mendadak jalan ke sini untuk pantau jalan atau nggak. Tadi sudah menyanggupi kalau proyek ini tidak selesai 60 bulan tetapi 50 bulan sehingga tahun 2018 selesai,” tegas Jokowi yang dilanjutkan menekan sirine di lokasi proyek, Batang, Jawa Tengah seperti dilansir detikcom. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya